Jendela Transfer Januari, Koeman Kantongi Daftar Belanja Pemain

 Jendela Transfer Januari, Koeman Kantongi Daftar Belanja Pemain

Ronald Koeman

JAYAKARTA NEWS –  Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengungkapkan dirinya telah membuat daftar pemain yang ingin ia tambahkan dan lepaskan pada jendela transfer Januari, namun dia juga memahami situasi keuangan klub yang lemah mungkin tidak memungkinkan manajer asal Belanda itu untuk mendapatkan semua personel yang diinginkannya. 

Sementara itu pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, kembali menegaskan bahwa skuad yang dimilikinya saat ini adalah yang terbaik dan tidak memerlukan tambahan atau pengurangan.

Koeman mengatakan bahwa dia ingin mendatangkan beberapa pemain baru untuk membantu timnya pulih dari start terburuk mereka di gelaran  La Liga sejak 1987-88.

“Setiap pelatih selalu melihat bulan Januari sebagai kesempatan untuk meningkatkan skuad mereka dan saya juga sama,” katanya pada konferensi pers menjelang pertandingan mereka di Athletic Bilbao, Selasa (5/1/2021) di markas Barca.

“Yang saya lakukan adalah membuat rencana pemain yang bisa pergi dan daftar pemain yang akan menarik untuk dibawa masuk. Tapi itu tergantung pada klub,” kata Koeman menambahkan.

Barca tidak mungkin memberikan pelatih asal Belanda itu semua yang diinginkannya. Pasalnya, semenjak  pandemi virus korona, pendapatan klub menurun, bahkan  barca  baru-baru ini mengumumkan dipaksa untuk menunda pembayaran Januari kepada para pemain.

Carles Alena tampaknya menjadi pemain pertama yang keluar dari Camp Nou, setelah Koeman menyetakan  bahwa gelandang itu telah diberi izin untuk mencari  klub baru dengan status pinjaman. Media Spanyol mengatakan dia setuju untuk bergabung dengan Getafe.

Barca, yang berada di urutan kelima La Liga dengan 28 poin dari 16 pertandingan dan tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid, setelah mereka memainkan satu pertandingan lebih banyak, telah kalah 1-0 dalam dua laga tandang terakhir mereka ke Athletic di semua kompetisi dan terakhir mencetak gol di sana dalam kemenangan 2-0 di 2017. (rtr/sm)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *