Iti Tagih Janji

 Iti Tagih Janji

BARU kali ini, bupati kedatangan tamu anggota DPR dan pejabat kementerian, justru memanfaatkannya untuk “curhat”. Adalah Iti Octavia, Bupati Lebak yang cantik itu memprotes pemerintah pusat yang tidak segera memperbaiki jalan negara yang rusak parah di wilayahnya. “Rakyat tidak tahu mana jalan negara, mana jalan provinsi, dan mana jalan kabupaten. Tahunya yang tanggung jawab bupati,” kata Iti, dengan nada tinggi.

Senin (20/2) kemarin, Bupati Iti kedatangan tamu terhormat dari pusat. Mereka adalah anggota Komisi V DPR RI, pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Cukup beralasan Iti menyoal jalan negara yang rusak. Sebab, maksud kunjungan mereka memang antara lain meninjau jalan nasional yang saat ini kondisinya rusak parah.

Bupati Lebak Iti Octavia tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia pun menagih janji pemerintah pusat yang akan memberikan bantuan jembatan pasca terealisasinya pembangunan 10 jembatan yang telah diresmikan Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. “Janji itu sampai sekarang tak kunjung terealisasi. Kalau jalan rusak dan makin rusak, bisa dibunuh rakyat, saya,” ujar Iti, serius.

Bupati Iti menegaskan, Kabupaten Lebak sangat membutuhkan intervensi pemerintah pusat untuk menyelesaikan persoalan infrastruktur, termasuk memperhatikan jalan nasional yang berada di Lebak. Ia selama ini sudah menjadi “tameng” pemerintah pusat. “Saya yang disalahkan. Padahal, jembatan dan jalan rusak parah dan tidak diperbaiki tersebut adalah jalan negara, bukan jalan kabupaten,” tandas Iti.  ***

Digiqole ad

Related post

1 Comment

  • Sebaiknya para Pejabat tinggi di tingkat pusat memenuhi janji -janjinya jangan asal omong doang alias omdo, kerena sebagian jalan negara sudah rusak parah dan ibu menteri menjanikan membuat 10 jembatan untuk rakyat lebak.Wajar kalau sang ibu Bupati menca – menca nagih janji sang bos dari pusat. untuk memenuhi ucapannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *