INKAI Jatim Tergetkan Sapu Bersih Medali di Kejurnas 2018

 INKAI Jatim Tergetkan Sapu Bersih Medali di Kejurnas 2018

OLEH: FIRMAN H.

GELARAN Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Inkai Antar Ranting Se-Jawa Timur yang memperebutkan Piala  Prof. (Ris) Hermawan Sulistyo, Ph.D (Piala HS), yang berlangsung  di Gelora Pancasila Surabaya, 23-24 Desember 2017 merupakan ajang untuk meningkatkan kemampuan para atlet karate yang dibina Intitut Karate-Do Indonesia (INKAI) Jawa Timur

Menurut Hermawan Sulistyo melalui gelaran Kejurda ini, INKAI Jatim menargetkan dapat menyapu  bersih medali dalam Kejuaraan Nasional tahun 2018. Dikatakan, sejauh ini  Jawa Timur masih menjadi raksasa menakutkan di kejuaraan nasional.

“Jatim  paling kuat organisasinya, paling bagus dan kuat,” ujar Prof Kikiek ditemui di sela-sela pelaksanaan  Kejurda Karate INKAI.

Menurut Prof Kikiek,  Jatim hanya kalah dari DKI Jakarta, yang sejauh ini berhasil merebut emas. Dia  optimis, melalui pembinaan yang baik dan intens, termasuk dengan menggelar Kejurda seperti sekarang ini,  maka Jatim pasti bisa menggeser DKI Jakarta.

“Kami hanya punya satu kelemahan,  yaitu dari DKI Jakarta. Mereka berhasil mendapat juara 1 sementara kita ada di 2 dan 3. Hal itu  karena mereka memang mencetak juara, sementara kami fokus pada pembinaan, tetapi kami optimis Jatim bisa mengalahkan DKI,” jelasnya. Pembinaan atlet junior menjadi bagian yang sangat diperhatikan INKAI Jatim, yang  hasilnya akan tampak dalam beberapa tahun ke depan.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin saat membuka Kejurda karete Inkai Jatim disampingi Prof Hermawan Sulistyo.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin berharap dengan adanya Kejurda tahunan ini, akan melahirkan atlet-atlet yang andal dan berprestasi.  “Kejuaraan seperti ini  tujuannya untuk mencari bibit unggul yang andal dalam rangka pembinaan,” ujarnya.

Machfud berpesan kepada para atlet agar giat berlatih untuk mengasah kemampuan diri. Tidak hanya ditingkat daerah, para atlet dapat membanggakan negara Indonesia dengan prestasi-prestasi di kancah Internasional. “Saya berharap akan muncul atlet yang bisa jadi juara nasional untuk memberikan kontribusi dan membanggakan secara nasional dan Internasional,”  katanya.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *