IMTC akan Gelar Kejurnas Tens Junior di Pariaman

 IMTC akan Gelar Kejurnas Tens Junior di Pariaman

Mantan petenis nasional, Irawati Moerid /foto: istimewa

JAYAKARTA NEWS— Mantan petenis nasional, Irawati Moerid terus menjalankan kiprahnya dalam membangun tenis di Tanah Air. Melalui Irawati Moerid Tenis Competition (IMTC), Irawati Moerid akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis  Junior di Lapangan Tenis Kota Pariaman, Sumatera Barat, 23-25 September 2022.

Menurut pemrakarsa sekaligus promotor kejuaraan ini, Irawati Moerid, Pariaman menjadi salah satu kota pilihan karena potensi tenis di kota tersebut cukup bagus.

“Sayang potensi yang begitu besar tidak digarap secara maksimal. Sebagai insan tenis saya merasa tertantang dan terpanggil untuk menggelar sebuah kejuaraan tenis nasional junior diakui Pelti (TDP),”kata penentu medali emas tenis beregu putri Indonesia di SEA Games 1991 Manila Filipina  itu.

Gayung pun bersambut, Ketua Pelti Kota Pariaman, Ir.Fitrias Bakar langsung mengamini keinginan Irawati Moerid. Karena, Fitrias yakin betul bahwa hanya dengan menggelar kejuaraan akan lahir calon atlet berbakat dan berprestasi.

Fitrias Bakar bersama IMTC mendukung Ketua Umum PB.Pelti Rildo Anwar untuk program pembinaan dan pembibitan lewat kejuaraan-kejuaraan tenis nasional berbasis TDP.

Pada prinsipnya, lanjut Irawati Moerid, dirinya hanya membantu PB Pelti menyiapkan wadah untuk pembibitan sebagai bagian dari pembinaan. Karena, tidak ada juara tanpa melalui pertandingan.

Adapun nomor-nomor yang dipertandingkan adalah kelompok umur (KU) 10 tahun 12, 14, 16 dan 18. Kepada para pemenang atau juara disediakan hadiah, piala dan piagam.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.