Hidangan Vegan Terbaik di Bali

 Hidangan Vegan Terbaik di Bali

SELAIN panoramanya indah, Bali juga kaya dengan wisata kuliner yang menggiurkan syaraf perasa. Menyicipi hidangan ala Bali, lidah kita akan menari-nari. Kaya banget rasa yang disajikan.

Mak nyus..! Mantap ‘kali!!

Lantas bagaimana buat Anda yang memilih  diet  vegan? Tak perlu pusing, jika Anda memang  memilih life style menghindari konsumsi semua produk hewani, termasuk olahan dari hewan seperti susu, keju, telur, gelatin, madu, dan lainnya. Ya, untuk  Anda yang memilih diet vegan,  tak perlu pusing atau merasa sengsara, saat berada di “Pulau Dewata.”

Ketika Anda di Bali, cukup banyak tersedia  makanan vegan. Jika Anda traveling ke sejumlah negara,  menjadi vegan dapat menjadi masalah atau setidaknya tantangan, tetapi di Bali menjadi vegan justru merupakan  kebahagiaan  tersendiri. Ya, karena  banyak kafe vegan yang bermunculan di Bali.

Anda bisa mencoba untuk berburu kuliner vegan, dan menemukan masakan yang lezat di Bali.

Pada dasarnya sih memang banyak masakan Indonesia yang secara inheren adalah vegan. Dan cafe-cafe di Bali mampu melayani para vegan dengan cukup baik. Tidak semua cafe yang menyediakan hidangan vegan secara khusus, tapi yang pasti masakan yang dibutuhkan vegan mudah didapatkan.

Berikut ini adalah beberapa tempat favorit yang menyediakan hidangan untuk vegan.

 

Canggu

Cangu menjadi surga selancar untuk peselancar dari semua tingkatan, dengan kafe-kafe imut dan bar-bar yang pas sekali buat menyaksikan matahari terbenam di sepanjang garis pantai. Vila-vila pun terjangkau harganya, sehingga  sempurna benar untuk liburan.Tidak mengherankan kalau Canggu dengan cepat menggantikan Seminyak sebagai tempat liburan di Bali.

Pembangunan tidak dapat dihindarkan, tetapi Canggu mampu mempertahankan suasananya yang santai  bagi para pengunjungnya. Lagi pula, seberapa kesal seseorang, duduk di kafe menggemaskan untuk  menyantap makanan vegan yang lezat, setelah seharian penuh menaiki ombak? Inilah beberapa makanan vegan favorit  di area ini:

 

Peloton Supershop (Vegan)

Mungkin ini kafe vegan paling populer di Canggu, jika tidak boleh diklaim untuk seluruh  Bali! Terletak di lokasi  Canggu yang relatif tenang, Peloton menawarkan berbagai macam makanan vegan yang lezat dan sehat, dengan resep populer yang mereka unggah juga ke akun  Instagram dilengkapi dengan menu mereka dari waktu ke waktu. Selain smoothie, tempat ini   sempurna banget buat sarapan. Menu makan siang dan makannya di kafe ini penuh dengan pilihan hidangan yang lezat.

Salah satu yang menjadi favorit adalah  Power House Bowl, yang dikemas dengan sayuran hijau, labu panggang, brokoli, beras merah renyah, tempe yang diasinkan, wortel, bit, ketimun, kol, kacang mete & hummus. Cara terbaik untuk mengakhiri hari yang indah di pantai! Sedangkan untuk minuman, latte tumeric lezat, dan untuk sesuatu yang lebih dingin, gunakan smoothie Pink Floyd mereka, yang rasanya sama menakjubkannya dengan tampilannya.

 

 

 

 

Di lantai dasar Anda akan menemukan pengaturan AC, dengan meja besar untuk berbagi di sebelah kiri Anda, dan tempat duduk individu di kanan Anda. Ada juga barang dagangan untuk dijual di sudut. Di lantai atas adalah area terbuka yang saya sukai. Kafe juga tetap sesuai dengan nilai intinya, jadi tidak ada sedotan plastik dan tas, yang luar biasa!

Alamat: No.46 Jln Raya Pantai Berawa. Berawa, Bali

Jam: 8:00 pagi – 9:30 malam

 

Matcha Cafe

Dengan menghadap sawah yang cantik, membuat Matcha Cafe nyaman untuk bersantap. Kafe ini menyajikan berbagai macam makanan vegan yang diresapi Matcha.

Ini adalah tempat kecil di luar ruangan yang dihias dengan indah, dan tempat itu sering penuh sesak dengan orang-orang, meskipun kerumunan cenderung berkurang antara pukul 15: 00-17: 00.

Para kru  yang ramah dengan senang hati akan  memberi Anda rekomendasi dan menjelaskan manfaat kesehatan dari Matcha kepada Anda!

Jelas, ini adalah tempat nongkrong yang sempurna setelah berselancar di pantai hanya berjarak 10 menit berjalan kaki. Cobalah pesan Macrobiotic Rainbow Bowl dan Matcha Vegan Nutella Milkshake, pasti Anda akan berterima kasih nanti.


Matcha Cafe Bali  (Courtesy: TripAdvisor)
Mirip dengan Peloton, Matcha Cafe menggunakan sedotan kertas. Selalu menyenangkan melihat upaya yang dilakukan untuk melestarikan lingkungan. Harga juga masuk akal, dan porsinya lumayan.

 

Alamat: Jl. Pantai Berawa No.99. Canggu Berawa, Bali

Jam: 7:30 – 19:00

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *