Dari pada Bosan di Rumah, Ayo Ikut Kompetisi Daya Ingat Via Online

 Dari pada Bosan di Rumah, Ayo Ikut Kompetisi Daya Ingat Via Online

Tim Pelajar Indonesia meraih 21 medali di Phillipine Open Memory Championship 2019–foto dok IMSC

JAYAKARTA NEWS— Imbauan untuk bekerja, belajar, beribadah, dan berkegiatan di rumah saja membuat sebahagian besar orang mulai merasa bosan. Khususnya para pelajar, pada umumnya mereka kehilangan waktu berinteraksi dan bermain bersama teman-teman yang biasa ditemui di sekolahnya.

Terlalu lama berada di kondisi ruang yang sama dan rutinitas yang monoton membuat otak kita mengalami penurunan fungsi khususnya daya ingat dan konsentrasi. Melihat permasalahan ini, IMSC (Indonesia Memory Sports Council) berinisiatif menjalankan kompetisi yang menguji kecepatan dan ketepatan daya ingat secara daring yang dapat diikuti oleh pelajar maupun masyarakat umum di Indonesia.

Ketua Umum IMSC Yudi Lesmana menjelaskan, untuk mengikuti kompetisi tersebut kita sebelumnya harus mendownload  aplikasi MindX Memory Games yang dapat diinstall melalui Playstore.  “IMSC mengadakan kompetisi yang dinamakan Mindx Online Memory Championship (MOMC) 2020. Kompetisi ini akan mempertandingkan 3 disiplin daya ingat yaitu : Random Images, mengingat urutan gambar acak dalam waktu 5 menit, Random Words, mengingat urutan kata acak dalam waktu 5 menit, dan Random Numbers, mengingat urutam angka acak dalam waktu 5 menit,” jelas Yudi.

Peserta diharuskan mengaktifkan 1 gadget/laptop tambahan agar panitia dapat mengawasi jalannya kompetisi melalui aplikasi video conference supaya peserta tidak mencatat selama kompetisi berlangsung dan hanya fokus menyelesaikan tantangan daya ingat di Aplikasi MindX.

Kompetisi ini dibagi atas 3 kategori sesuai umur yaitu adult, junior, dan kids dimana pemenang dari kompetisi daya ingat daring ini akan mendapatkan uang tunai, voucher belajar, badge pin juara, dan sertifikat. Babak final kompetisi ini akan diadakan pada 12 April 2020, dimana saat ini peserta secara bergantian menjalani babak penyisihan.

IMSC merupakan salah satu penyelenggara kompetisi daya ingat berpengalaman dimana pada tahun 2017 telah menjadi tuan rumah World Memory Championship di Jakarta yang medatangkan 21 negara dan terakhir menyelenggarakan Asia Open Memory Championship 2019 di Bali yang diikuti 16 Negara. Kegiatan Memory Sports Indonesia dapat dilihat pada Instagramnya @memorysportsid dan websitenya di www.memorysports.id. ***ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *