Coppa Italia: Lazio Paksa Inter Gigit Jari di Kandang

 Coppa Italia: Lazio Paksa Inter Gigit Jari di Kandang

 

 

 

 

 

KEMENANGAN Lazio atas Inter Milan dalam laga perempat final yang digelar di Sadion San Siro Kota Milan, mengantar tim berjuluk Biancoceleste itu menjadi klub terakhir yang mengantongi tiket semifinal Coppa Italia.

Lazio memaksa tuan rumah, Inter Milan gigit jari setelah menang melalui  babak adu penalti dengan skor 4-3, pada pertandingan yang digelar pada hari Jumat (1/2/2019) dinihari WIB.

Inter Milan gagal menyusul langkah tim sekotanya, AC Milan yang telah lebih dahulu meraih tiket ke semifinal.  Dalam pertandingan yang disiarkan TVRI dinihari tadi, kedua tim gagal mempersembahkan gol hingga  peluit panjang waktu waktu  normal dilengkingkan pengadil pertandingan. Akhirnya,  pertandingan pun harus dilanjutkan dengan ke babak perpanjangan waktu.

Sekalipun tampil di depan publiknya,  Inter tampak  kesulitan untuk mengembangkan permainan, dan terus menerus mendapat tekanan dari Lazio. Sejumlah ancaman melalui serangan yang  dimotori Sergej Milinkovic-Savic, membuat Inter kedodoran  di paruh pertama.

Sebuah peluang yang sangat baik pada  menit ke-20, gagal dimanfaatkan oleh Joaquin Correa.  Tujuh menit kemudian, Luis Alberto juga gagal mengkonversi peluang yang didapatkannya menjadi gol.  Sekalioun bertubi-tubi melakukan serangan,  Biancocelesti gagal mengkonversi peluang yang didapatkan mereka menjadi gol pada babak pertama.

Selepas dari kamar ganti, kedua tim mulai menunjukkan permainan yang agresif. Dengan tampilan seperti itu, pengadil pertandingan tampak sekali harus bekerja ekstra keras guna tetap  menjaga permainan berlangsung tertib.  Lima kartu kuning harus dikeluarkan  wasit Rosario Abisso  untuk kedua tim di paruh kedua. Dan, sampai peluit panjang berbunyi, baik Inter maupun Lazio,  gagal mencetak gol di paruh kedua, sehingga pertarungan di lapangan hijau itu harus dilanjutkan ke babak perpanjangan.

Pada babak perpanjangan waktu,  gol pertama  tercipta pada  menit 108 dari Ciro Immobile yang cerdas  berhasil memanfaatkan umpan manis  Felipe Caicedo. Lazio 1, Inter 0.

Inter menaruh harapan ketika Mauro Icardi berhasil menuntaskan tendangan pinaltinya  untuk menjadi gol penyama. Hingga babak babak perpanjangan waktu berakhir kedudukan tetap 1-1.

Dan begitulah, pertandingan Inter Milan vs Lazio itu pun harus ditutaskan dengan tos-tosan,  adu penalti. Pada kesempatan pertama, Inter memilih Marcelo Brozovic, sedankan  Lazio menyodorkan  Immobile sebagai algojo. Keduanya sukses menceploskan si kulit bundar untuk membuat skor adu pinalti 1-1.

Para pendukung kedua klub sama-sama deg-degan ketika di kesempatan tendangan kedua masing-masing tim,  algojo  dari Inter (Lautaro Martinez) dan Lazio (Riza Durmisi), gagal menceploskan bola ke gawang lawan.

Lazio memastikan meraih tiket semifinal setelah Lucas Leiva yang menjadi eksekutor terakhir sukses. Di siis lain, Radja Nainggolan gagal memasukan bola.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *