Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Citilink Gunakan Airbus A320Neo

Published

on

KABAR gembira bagi Anda pengguna moda angkutan udara. Citilink sebagai maskapai penerbangan  berbiaya murah (LCC) bakal diramaikan dengan kehadiran pesawat terbarunya yaitu Airbus A320 NEO.

“Kedatangan pesawat kami yang ke-45 ini merupakan sesuatu yang spesial karena Citilink Indonesia menjadi maskapai pertama di Indonesia yang mengoperasikan pesawat seri A320NEO keluaran terbaru Airbus ini,” kata Direktur Citilink Indonesia, Mega Satria saat penyambutan pesawat Airbus A320NEO Citilink di hangar 4 Garuda Maintenance Facility (GMF), Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, baru-baru ini.

Diakuinya, pesawat Airbus A320NEO ini merupakan pesawat pertama dari total enam pesawat yang akan didatangkan Citilink Indonesia pada tahun 2017. “Airbus A320NEO dipilih karena dianggap tepat untuk menjawab tantangan ekspansi Citilink untuk ke kawasan regional,” jelasnya.

Dibandingkan seri pendahulunya, A320NEO ini diperuntukkan untuk penerbangan jarak dekat hingga menengah dengan memiliki keunggulan di mesinnya yang lebih modern dan hemat bahan bakar, hingga 15 persen dan dapat menghemat biaya hingga 8 persen.

“Penghematan bahan bakar ini membuat Airbus A320NEO memiliki jarak tempuh lebih panjang dan daya angkut yang lebih besar dibandingkan seri pendahulunya, membuatnya cocok menerbangi langit di Timur Indonesia yang jaraknya cukup jauh dari kota hub penerbangan utama Citilink di Jawa dan Sumatera,” tuturnya.

Untuk mengakomodir permintaan dan kebutuhan penerbangan domestik dan regional yang terus meningkat, ke depan Citilink berencana terus menambah armada Airbus A320NEO secara bertahap. Sesuai jadwal, Citilink Indonesia akan mendatangkan total 10 unit pesawat Airbus A320 NEO hingga tahun 2018. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *