Chelsea Masih Butuh Fabregas

 Chelsea Masih Butuh Fabregas
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

CHELSEA disarankan untuk tidak melepas Cesc Fabregas. Gelandang asal Spanyol tersebut masih bisa diandalkan untuk memberikan kontribusi positif bagi The Blues.

Mantan pemain Chelsea, Ray Wilkins, menyarankan kepada manajemen Chelsea untuk mempertahankan Cesc Fabregas karena gelandang 29 tahun tersebut masih memiliki kemampuan untuk bermain di level atas.

“Anda harusnya tak bisa membiarkan Fabregas pergi begitu saja. Chelsea masih membutuhkan jasanya pada musim depan. Sebab, pemain tersebut cukup gesit dan mampu menjadi kreator di lini tengah Chelsea,” kata Ray Wilkins kepada Sky Sports.

“Chelsea sangat membutuhkan sentuhan bola dari Fabregas terutama saat berlaga di Liga Champions musim depan. Apalagi Fabregas sendiri memiliki banyak pengalaman berkiprah di kompetisi elit tersebut yang tentunya sangat berguna bagi kubu The Blues,” lanjutnya.

Cesc Fabregas sempat menjadi pilar utama Chelsea saat baru didatangkan dari Barcelona pada musim 2014/2015 lalu. Kiprahnya terbilang mengesankan dengan mengantarkan The Blues meraih trofi Premier League dan juga Piala Liga Inggris di musim pertamanya.

Akan tetapi, di musim berikutnya penampilan Fabregas mulai mengalami penurunan. Dia gagal menginspirasi tim sehingga Chelsea terpuruk di peringkat kesepuluh pada akhir musim 2015-2016.

Sejak kedatangan Antonio Conte pada musim panas 2016, nasib Chelsea mulai berubah. Namun, sang manajer mengurangi peran Fabregas di skuat utama. Gelandang asal Spanyol itu cuma berstatus sebagai pemain pelapis dari dua gelandang favorit Conte, yaitu N’Golo Kante dan Nemanja Matic.

Keadaan itulah yang membuat mantan pemain Arsenal tersebut santer dikabarkan akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim 2016-17. Dan saat ini, sang pemain menjadi incaran AC Milan, Liverpool dan Manchester United. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *