Bupati Perhatian Air dan Sanitasi, Rakyat Minta Perbaikan Jalan

 Bupati Perhatian Air dan Sanitasi, Rakyat Minta Perbaikan Jalan
Kiri: Jalan rusak di Pandeglang. kanan: Bupati Hj Irna saat menghadiri acara di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta.

ENTAH mengapa, tiba-tiba netizen di Kabupaten Pandeglang menaruh perhatian pada acara seremoni yang dilakukan bupatinya, Hj. Irna Narulita. Kisah bermula ketika Selasa lalu, Bupati Irna hadir di Jakarta, tepatnya di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jakarta, guna menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas III).

Program Pamsimas jelas merupakan program yang bermuara bagi kesehatan masyarakat, khususnya dalam hal peningkatan akses masyarakat terhadap pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan di wilayah pedesaan. Netizen yang logikanya tidak mengetahui jalannya Pamsimas di Jakarta, toh menyuarakan komentar nyinyir, bahwa seharusnya Irna fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur.

Menurut warga, jalan sebagai sarana transportasi warga khususnya di wilayah pelosok desa masih jauh dari memadai. Banyak jalan yang rusak dan berlubang ditambah jalan yang belum beraspal, menjadi sorotan warga pedesaan saat ini.

Berikut komentar dari salah satu netizen bernama Nanang dalam akun facebooknya, ‘Mohon maaf  . . . . . ! Lebih baik & sangat berguna sekali untuk rakyat pedesaan!!  jika mengutamakan pembangunan INFRASTRUKTUR’.

Sedangkan netizen lain akun atasnama Tebe mengkritisi program sanitasi yang terbengkalai sehingga realisasi program tidak dapat manfaatkan secara maksimal oleh warga. “Semoga saja Desa Kubang Kampil jadi prioritas PAMSIMAS bahkan ada PR proyek pipanisasi oleh PDAM PDG th 2011 hingga kini tidak berfungsi alias terbengkalai,” ujar Tebe dalam akun FB-nya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *