Bersama Milo ke Barcelona

 Bersama Milo ke Barcelona

KETIGA kalinya, PT Nestle menyelenggarakan Milo Football Championship sebagai pendukung fondasi pembinaan usia dini. Kompetisi Sepakbola U-12 antar Sekolah Dasar ini untuk mencari bibit pesepakbola berbakat di Indonesia, untuk 2017 diselenggarakan di empat kota besar (Jakarta, Medan, Bandung, Makassar) diikuti sedikitnya 8.000 siswa dari 512 Sekolah Dasar.

Menpora merasa senang dan bangga kepada PT Nestle yang telah menyelenggarakan Milo Football Championship sebagai pendukung fondasi pembinaan usia dini. “Terima kasih Nestle ke depan kami mengajak untuk diperluas lagi cakupan kota-kotanya hingga seluruh kabupaten di tanah air karena pembinaan usia dini sangat penting menjadi fondasi tidak hanya teknik dan skill tetapi belajar berkompetisi sehingga bertemu dengan sahabatnya di seluruh Indonesia,” ucap Menpora.

Jika pembinaan usia dini semuanya berjalan, maka Menpora janji,  pemerintah tidak akan memberikan izin untuk naturalisasi pemain sepakbola. “Naturalisasi hanya cukup untuk terobosan instan sedangkan jumlah penduduk Indonesia sangat besar, maka kita semua wajib melahirkan pesepakbola handal dengan penguatan pembinaan usia dini, dari usia muda inilah akan terbentuk jiwa sportivitas, menghargai, respect terhadap siapa pun,” papar Nahrawi.

Bisnis Executive Officer PT Nestle Indonesia Prawitya Soemadijo menyampaikan, tahun sebelumnya Milo telah mengajak lebih dari 1500 siswa SD untuk mengembangkan bakatnya di bidang sepakbola dan mendorong mereka berlatih dan mengejar mimpi menjadi atlet kebanggaan Indonesia yang memiliki mental juara.

Ia menambahkan Milo telah menjalin kerjasama dengan FC Barcelona selama empat tahun ke depan. “Kerjasama dengan FC Barcelona bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat dan mensosialisasikan pentingnya aktivitas fisik pada generasi muda, dalam kerjasama ini membuka kesempatan kepada peserta Milo Football Championship 2017 untuk dilatih oleh pelatih FC Barcelona di Barcelona,” tuturnya.

Direktur Kompetisi dan Usia Dini PSSI Yusuf Kurniawan mengatakan, PSSI saat ini fokus pada pembinaan sepakbola usia muda. “Peran swasta dalam hal ini PT. Nestle untuk mendukung perkembangan sepakbola usia sejalan dengan visi misi PSSI, kami terus dukung setiap peran semua pihak dan pemerintah dalam membangun sepakbola usia dini,” ujar Yusuf. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *