Banten dan Kepri Bersaing Rebut Juara Umum di Cabor Layar

 Banten dan Kepri Bersaing Rebut Juara Umum di Cabor Layar

Atlet layar Banten, Dexy Priany merayakan kemenangannya setelah berhasil memenangkan pertandingan di nomor RS One Marathon, Pantai Hamadi Komples Angkutan Laut, 8 Oktober 2021 (Foto: PB PON XX Papua / Agustinus Tri Mulyadi)

JAYAKARTA NEWS— Kontingen Banten dan Kepulauan Riau (Kepri) saling berebut posisi juara umum di Cabor Layar PON XX Papua 2021, setelah masing-masing berhasil menambah satu medali emas bagi kontingennya.

Dikutip dari laman ponxx2021papua.com, atlet Provinsi Banten, Dexy Priani Dexy Priany berhasil mendapatkan emas di nomor RS One Marathon putra yang digelar hari ini.

Ini adalah emas kedua Dexy, setelah sebelumnya pada 6 Oktober Dexy memenangkan emas pertamanya pada nomor RS One Putra. Medali perak diraih Ridwan Ramadhan dari Provinsi DKI Jakarta, dan perunggu oleh Neni Marlini dari Kalimantan Timur.

Sedang atlet Provinsi Kepri, Ahmad Sainudin menambahkan medali emas dari nomor lomba Laser Handicap Marathon. Medali perak diraih Sujatmiko Siswanto dari Jabar dan perunggu oleh Boby M Hakim dari Jatim.

Ketua Panitia Lomba Layar PON Papua, Mulyani mengatakan cabor layar melombakan 17 nomor lomba, dan hari ini total sudah lebih dari 10 medali emas yang direbut.

“10 emas sudah direbut, tinggal 7 emas untuk nomor putri,” kata Mulyani ditemui di Venue Layar, Pantai Hamadi Kompleks TNI AL, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Jumat (8/10/2021).

Menyinggung atlet Tuan Rumah yang gagal meraih medali di nomor terbuka ini, kata Mulyani yang juga Ketua Pengprov Papua mengatakan bahwa nomor-nomor terbuka yang dilombakan di PON Papua XX 2021 ini, bukan menjadi target emas Pengprov Papua.

“Nomor andalan putra yang jadi target kami sudah terpenuhi, untuk nomor terbuka ini memang berat untuk atlet kami.” Kata Mulyani.

Berdasarkan notice competition dari Porlasi yg diterima media ini, nomor lomba untuk putri akan digelar besok, Sabtu 8 hingga 11 Oktober mendatang di Venue Layar Kompleks TNI AL, Pantai Hamadi Jayapura.

Cabor ini diikuti 108 atlet putra dan putri dari  18 provinsi, memperebutkan 17 emas dari 15 nomor yang diperlombakan baik kelas putra dan putri serta kelas terbuka.***/ctr

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *