Arumi Beri Semangat di Kejurnas Shorinji Kempo 2020

 Arumi Beri Semangat di Kejurnas Shorinji Kempo 2020

Arumi Dardak foto bersama dengan para atlet kempo. (foto: poedji)

Jayakarta News – Ketua Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional Tandoku Shorinji Kempo memperebutkan Piala Menteri Komunikasi dan Informasi RI Tahun 2020 di Graha Postel, Balmon SFR Kelas 1 Surabaya, Kamis (13/8) pagi.

Pembukaan yang digelar secara virtual itu mendapat dukungan penuh istri Wakil Gubernur Jatim tersebut. Dan Arumi pun tak ketinggalan memberi semangat kepada delapan atlet asal Jatim. Dirinya berpesan agar mereka bisa saling menjaga solidaritas walau di tengah pandemi Covid-19.

“Menjadi atlet itu susah selama pandemi. Karena tidak ada pelatih selama pandemi, motivasi diri lama-lama akan kendor. Kalau tidak dibangun bareng-bareng rasa solidaritas satu sama lain, semangatnya nanti bisa protol,” tutur Arumi.

Lebih lanjut Arumi menyampaikan, di tengah kondisi saat ini, para atlet dituntut menjadi lebih kreatif. Jika kondisi normal mereka bisa melakukan latihan bersama dan tatap muka, tapi sekarang kebiasaan itu harus ditunda untuk sementara.

“Tapi saya bangga, di Prov. Jatim, atletnya tetap mampu mempertahankan dari mulai skill, stamina hingga kondisi tubuhnya. Sehingga jika ada turnamen seperti saat ini, mereka sudah siap,” ungkap Arumi yang juga Ketua TP PKK Jatim itu.

Untuk itu, kepada delapan atlet Kempo Jatim, Arumi berpesan agar mereka tidak merasa terbebani akan hasil pertandingan. Dirinya meminta mereka tetap fokus bertanding dan menampilkan yang terbaik untuk Jatim.

“Harapannya, teman-teman atlet di Jatim bisa membawa nama baik Provinsi Jatim sampai ke tingkat nasional,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Arumi juga dinobatkan sebagai Ibu Asuh Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Jatim. Dengan sandangan tersebut, Arumi mengaku senang dan bangga.

Menurutnya, menjadi Ibu Asuh atlet merupakan sebuah amanah dan kebanggaan tersendiri. Pasalnya, atlet merupakan pahlawan dan pejuang bangsa. Jasa-jasa mereka tidak akan pernah dilupakan.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informasi RI Johnny Gerard Plate yang membuka Kejurnas Shorinji Kempo Virtual 2020 di Jakarta itu berpesan untuk menjaga kesehatan atlet serta sportifitas selama penyelenggaraan kejuaraan.

“Esensi menjaga kesehatan diri dan sportivitas harus tetap terjaga dalam penyelenggaraan kejuaraan ini,” tuturnya.

Dirinya juga mengaku senang serta mengapresiasi penuh penyelenggaraan turnamen olahraga menjelang HUT Kemerdekaan RI yang ke-75. Melalui turnamen ini diharapkan bisa menghasilkan atlet-atlet Kempo yang tangguh dan bisa diandalkan di kejuaraan nasional maupun internasional.

“Selamat bertanding. Semoga bisa menghasilkan atlet-atlet yang menjadi duta-duta pola hidup sehat dan hidup disiplin untuk memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Supratomo, Wakil Ketua IV KONI Jatim M. Nabil, Ketua Pengprov Perkemi Jatim Iswachyu Dhaniarti, Kepala Balmon Surabaya Sensilaus Dore dan para atlet Kempo Jatim yang akan bertanding. (poedji)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *