Connect with us

Kabar

Arumi Bachsin: Penting Jaga Kesehatan Mental dalam Mendidik Anak

Published

on

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS— Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Elestianto Dardak menyebut sebagai orang tua penting untuk menjaga kesehatan mental dalam mendidik anak-anak generasi penerus bangsa.

“Menjadi orang tua tuntaslah dulu ke diri sendiri, supaya bisa kita maksimal kepada anak-anak,” ungkap nya usai menjadi narasumber Talkshow Hari Kesehatan Jiwa Sedunia dengan tema ‘Kesehatan Jiwa Untuk Kita Semua’ di RSJ Menur Surabaya, Minggu (29/10).

Bukan tanpa alasan, pasalnya menurut Arumi banyak sekarang terjadi kekerasan terhadap anak-anak yang dilakukan oleh orang tuanya, ini dikarenakan kesehatan mentalnya mengalami gangguan atau tidak stabil.

“Banyak orang tua yang tidak terdeteksi memiliki kesehatan mental yang kurang atau ada yang terganggu, itu akhirnya menjadi pelampiasan ke anak-anak,” katanya.

Oleh karenanya, Ia berharap adanya kesadaran yang tinggi yang harus dimiliki oleh semua orang tua dalam menjaga kesehatan mentalnya, dengan membuka diri terhadap kesehatan mental, sehingga mampu secara mandiri untuk menangani kesehatan mentalnya.

“Kesehatan mental yang stabil, yang baik dan yang luar biasa itu akan menunjang produktivitas generasi-generasi muda yang akan datang,” ungkapnya.

Kemudian, Arumi menyampaikan ada beberapa kasus terjadinya pada anak-anak terkait dengan terganggunya kesehatan mental. Oleh sebab itu, ia berharap kepedulian terhadap diri sendiri dan lingkungan akan menjadi kunci dalam menjaga kesehatan mental.

“Tidak ada manusia hidup tanpa ujian, dan setiap orang punya caranya masing-masing untuk menghadapi, tidak ada salahnya kita bisa hadir dan membantu, kalau memang butuh bantuan,” tandasnya.(poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *