Connect with us

Feature

Anak TK di Damkar

Published

on

JIKA pada umumnya pengenalan pencegahan kebakaran diberikan kepada pelajar yang telah mengerti seluk beluk kebakaran atau kepada masyarakat luas, kali ini Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Sektor VI Kembangan, memberikannya kepada siswa Taman Kanak-Kanak.

Sebanyak 52 siswa TK Syuhada Taman Aries, Meruya Utara, Kembangan, diperkenalkan tentang tugas anggota pemadam kebakaran sekaligus belajar soal pentingnya pencegahan dan cara mengatasi kebakaran.

Kepala Seksi Sektor VI, Kecamatan Kembangan, Sjukri Bahanan mengatakan, pihaknya memperkenalkan beberapa jenis alat pemadam serta fungsinya dalam menangani kebakaran kepada anak-anak. ”Sebelumnya pengenalan alat, kami memberikan edukasi dengan audio visual kepada anak-anak. Selanjutnya, mereka dikenalkan dengan peralatan serta fungsinya,” kata Sjukri, baru-baru ini.

Ditambahkan Sjukri, sementara ini memang lebih banyak siswa TK atau SD yang datang ke tempatnya untuk sosialisasi. Sebab, jika mereka yang mengunjungi sekolah, agak sulit karena keterbatasan lahan di sekolah. “Kami masih belum bisa jemput bola dalam sosialisasi karena keterbatasan lahan di sekolah. Mobil-mobil pemadam kebakaran berukuran besar dan sulit masuk halaman sekolah, “ucapnya.

Sosialisasi melalui cara belajar dan bermain ini, membuat senang siswa TK yang rata rata masih berusia sekitar lima atau enam tahun ini. “Saya senang, bisa bermain dan belajar. Tadi juga saya nonton video,” ucap Putriani, salah seorang siswi TK Syuhada Taman Aries. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *