Zidane: LaLiga Lebih Sulit Dibanding Liga Champions

 Zidane: LaLiga Lebih Sulit Dibanding Liga Champions
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

PELATIH Real Madrid Zinedine Zidane mengaku lebih mudah meraih trofi Liga Champions ketimbang trofi LaLiga Spanyol. Ini menandakan persaingan di Laliga semakin meningkat.

Real Madrid sukses memenangi trofi Liga Champions dan LaLiga Spanyol pada musim 2016-17 lalu. Karena keberhasilan itu, pelatih Los Blancos Zinedine Zidane pun terpilih sebagai pelatih terbaik dunia 2017 versi FIFA.

Meraih dua gelar bergengsi itu sekaligus dalam satu musim, tentu bukan sebuah hal mudah. Dan menurut Zidane, jika kedua kompetisi itu diperbandingkan maka merebut trofi juara La Liga Spanyol jauh lebih sulit dan berat dibandingkan Liga Champions.

Alasannya adalah karena tim-tim lawan di La Liga sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan Madrid lantaran secara reguler selalu bertemu minimal dua kali dalam satu musim. Tekanannya pun lebih berat di liga domestik karena adanya rivalitas yang tinggi dengan Barcelona.

“Tentu saja kami dituntut memenangkan gelar di Liga Champions. Tapi, sejujurnya, menurut saya masih lebih sulit memenangkan gelar La Liga dari pada memenangkan Liga Champions,” ungkap Zidane di situs resmi FIFA.

Berbicara tentang kunci keberhasilannya membesut tim bertabur bintang itu, Zidane mengungkapkan bahwa hal itu bisa terjadi karena dia berhasil menyakinkan para pemainnya untuk percaya padanya.

“Saya sadar bahwa saya berada di klub yang selalu ingin mendapatkan gelar juara,” kata pelatih yang sudah memenangi dua trofi Liga Champions dan satu trofi LaLiga selama membesut Madrid sejak Januari 2016

“Saya bisa berhasil karena saya punya hasrat yang kuat pada sepakbola. Saya membuat para pemain percaya pada saya, dengan begitu maka semuanya akan menjadi lebih mudah,” tambahnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *