Yuk ke Kopi Daong, Gaesss…

 Yuk ke Kopi Daong, Gaesss…

Seni instalasi bambu membentuk pintu gerbang masuk Cafe Daong yang indah di tengah hutan pinus. (foto: monang sitohang)

Jayakarta News – Belajar hanya teori tanpa diaplikasikan rasanya kurang afdol. Seperti sayur tanpa garam. Mungkin hal itu yang mendorong rombongan Jayakarta News Channel (JNC) usai menyelenggarakan pelatihan teknik pembuatan konten video (content creation workshop) selama dua hari 18 – 19 Juli 2020 di Villa Kampoeng Tjaringin, Bogor sebelum pulang menyempatkan praktik ke objek Kopi Daong, salah satu destinasi wisata di Bogor.

Sebelum berangkat, Ketua Panitia Melva Tobing mengingatkan rombongan agar tetap mengikuti protokol kesehatan. “Gaess jangan lupa cuci tangan dan pakai masker ya. Tetap jalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Melva.

Jarak Villa Kampoeng Tjaringin dengan Kopi Daong sekitar 10 km dan ditempuh kurang lebih 28 menit. Pukul 10.56 WIB tiba di lokasi. Setelah kendaraan diparkir, masing-masing peserta mulai melihat-lihat dan mengamati keadaan yang akan dijadikan konten atau berfoto. Hanya saja rombongan Jayakarta News Channel tidak masuk ke lokasi cafe untuk menikmati kopi karena tampak antrean panjang.

Peserta Content Creation Wodkshop, Jayakarta News Channel di Villa Kampung Tjaringin, Bogor. (foto: JNC)

Jadi, masing-masing ada yang menikmati alamnya sambil berswafoto, ada yang menikmati es cendol, dan ada juga yang masuk ke dalam hanya melihat-lihat view dan fasilitas yang ada. Masuk ke dalam objek wisata Kopi Daong gratis, hanya membayar parkir.

Lokasinya yang berada di dataran sekitar hutan pinus membuat udaranya sejuk, panorama indah, ditambah tampilan dekorasi beberapa tempat nongkrong berkonsep outdoor yang menarik. Itu semua membuat pengunjung betah berlama-lama duduk sambil menikmati minuman aneka kopi sebagai menu utama, dan menu makanan lainnya.

Salah satu sudut objek wisata Kopi Daong, di Bogor. (foto: monang sitohang)

Objek wisata yang sudah ada tahun lalu ini berada di Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat. Memiliki beragam keunikan, seperti desain area resto yang luas dan beralas rumput hijau, dilengkapi lampion-lampion yang menerangi cafe di malam hari.

“Kalau malam hari cantik bang, lampionnya menerangi lokasi. Sejak dibuka tahun lalu, lokasi Kopi Daong ramai setiap hari, hanya masa pandemi fasilitas permainan tutup,” ujar Adit pekerja cafe.

Ada beberapa spot foto keren. Anak sekarang mengatakan instagramable. Ada juga berbagai wahana menguji adrenalin seperti gardu pandang, skybike atau permadani terbang.

Di pintu masuk ke Kopi Daong ada petugas security menjaga sambil memegang alat pengukur suhu badan, beserta alat pencuci tangan buat pengunjung. Hampir dua jam di lokasi Kopi Daong rombongan Jayakarta pun pulang dengan ceritanya masing-masing. (Monang Sitohang)

Kru Jayakarta News Channel (JNC) foto bersama di hutan pinus Kopi Daong, Bogor. (foto: rina ginting)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *