Yayasan Peduli Jurnalis Salurkan 5300 Paket Sembako, Setara Rp1, 59 M

 Yayasan Peduli Jurnalis Salurkan 5300 Paket Sembako, Setara Rp1, 59 M

pembagian 5300 paket sembako oleh YPJI. (Foto : Dudut SP).

JAYAKARTA NEWS —— Kementerian Sosial (Kemensos) Indonesia mempercayakan penyebaran 5300 paket sembako (setara Rp1, 59 miliar) kepada Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) kepada jurnalis yang terdampak pandemi Covid-19. Sembako tersebut telah dibagikan kepada jurnalis yang telah mengirim data pribadi lewat email, di kantor YPJI, Jakarta, Jumat (13/11) dan Sabtu (14/11).

Adi Wahyono selaku pejabat Pembantu Komitmen DPSKBS, Kemensos mengemukakan bangga kalangan jurnalis ikut bantu kita semua. “Jurnalis memberikan info edukatif. Mereka layak terima bantuan. Enggak ada masalah,” kata Adi Wahyono.

Dikatakannya, acara bantuan Presiden melalui Kemensos masih akan berlangsung. “Pemerintah terus reka data dan anggarkan dana bantuan sosial ke setiap lapisan masyarakat,” papar Adi Wahyono. “Kalau soal berita adanya ganti bansos dengan vaksin, kita masih menunggu kebijakan Pemerintah. Yang jelas, bantuan reguler seperti ini masih tetap dilakukan, ” imbuhnya.

Sedangkan Ketua Pembina YPJI yang juga Dirut PT CMA, Agus A. Mile senada dengan Adi Wahyono. “Ini bagian dari peduli jurnalis kepada jurnalis lain. Kita maklum, karena pekerjaannya, banyak jurnalis terkena Covid-19,” terang Agus A Mile.

Nantinya ada kerja sama dan kelanjutannya di hari yang akan datang. “Harapan kita semua semoga kerja sama ini akan berlanjut kembali dengan Kemensos,” jelas Agus A Mile optimis. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *