World University Sport Combat Games: Indonesia Raih 4 Emas dan 2 Perak

 World University Sport Combat Games: Indonesia Raih 4 Emas dan 2 Perak

Timnas Wushu Indonesia di World University Sport Combat Games 2022/foto: humas Wushu Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Tim Nasional (Timnas) Wushu Indonesia suah mengantongi 4 medali emas dan 2 perak pada World University Sport Combat Games 2022 yang akan berlangsung di Turki, 21-26 September 2022.

Pelatih Kepala Timnas Wushu Indonesia, Novita mengatakan ke-4 medali emas yang sudah direngkuh pasukan Merah Putih itu terdiri dari 3 emas dan 2 perak dari nomor Taolo melalui Alisyah Mellynar, Edgard Xavier Marvelo dan Seraf Naro. Sedangkan medali perak disumbangkan Eugina Diva Widodo dan Nandhira Mauriska.

Sedangkan satu medali emas lagi dihasilkan dari nomor Sanda lewat penampilan Laksamana Pandu Pratama yang tampil di final kelas 52kg putra mengalahkan atlet tuan rumah Turki.

Di nomor sanda, Indonesia masih menempatkan dua atletnya di partai final yang akan dimainkan Minggu, 24 September 2022. Yakni Tharisa Dea Florentina (52kg Putri) yang akan menghadapi atlet tuan rumah Tukiye dan Thania Kusmaningtyas (60kg Putri) yang akan berhadapan dengan atlet dari Iran.

“Kita masih punya peluang meraih tambahan dua medali emas dari nomor sanda lewat Tharisa dan Thania. Mohon doa dari masyarakat Indonesia agar mereka bisa tampil maksimal dan membawa pulang medali emas,” kata Novita. (azh)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.