Warnia, Pemegang Rekor ASEAN Para Games Ingin Tetap Eksis

 Warnia, Pemegang Rekor ASEAN Para Games Ingin Tetap Eksis

Warnia (jilbab coklat), pemegang rekor Asean Para Games/foto: istimewa

JAYAKARTA NEWS— Atlet putri Para Atletik Indonesia, Warnia menjadi salah satu andalan Tim Merah Putih sebagai pemasok medali emas dalam upaya mewujudkan target Indonesia merebut gelar juara umum pada ASEAN Para Games 2022 Solo yang dibuka secara resmi Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Wanita berusia 34 tahun ini merupakan pemegang rekor untuk nomor lempar lembing, lempar cakram, dan tolak peluru ASEAN Para Games. “Ya, saya memang sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa menyumbangkan 3 medali emas bagi Kontingen Para Games Indonesia di ASEAN Para Games 2022 . Karena, saya sebagai pemegang rekor ASEAN Para Games ingin tetap eksis,” kata Warnia. 

Nama Warnia memang sudah cukup dikenal. Dia mencatat rekor lempar cakram putri dengan lemparan sejauh 26,66 M di ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur. Kemudian, dia mempertajamnya 27,46 pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2020 Papua.

Di nomor lempar lembing, Warnia masih menjadi pemegang rekor APG dengan lemparan sejauh 24M. Begitu juga rekor nomor tolak peluru sejauh 6,77 M yang diciptakan di ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur. Bahkan, Warni juga pernah mencatat lemparan sejauh 9 M di Asian Grand Prix Beijing.

Ketika ditanyakan apakah ASEAN Para Games 2022 Solo ini merupakan penampilan terakhir?, Warnia menjawab,”Tidak. Kalau memang saya mampu saya akan terus. Tetapi, saya juha sudah mempersiapkan Putri Paulina sebagai pengganti kelak. Karena, dia memang punya potensi.” (azh)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.