Warna Indonesia, Lintas Alumni Universitas di Indonesia

 Warna Indonesia, Lintas Alumni Universitas di Indonesia
Semangat berlatih flashmob Maumere dan Poco-poco.

Jayakarta News –

Putar ke kiri e…
Nona manis putarlah ke kiri
ke kiri ke kiri ke kiri dan ke kiri ke kiri ke kiri ke kiri manis e..
Sekarang kanan e..
Nona manis putarlah ke kanan
ke kanan ke kanan ke kanan dan ke kanan ke kanan ke kanan ke kanan manis e..

Penggalan lagu itu terus menghentak-hentak tubuh mengikuti iramanya yang riang. Lebih dari satu dua kali lagu Maumere diputar. Di antara musik, terdengar suara menghitung: satu, dua, tiga, empat. Satu dua tiga empat. Belasan orang terlihat berkali-kali tanpa lelah menggoyangkan tubuhnya, diiringi lagu yang judul aslinya Gemu Fa Mi Re asal Maumere ini. Suasana semangat dan riang ini, berlangsung pada Rabu (14/8) sore menjelang malam di sebuah rumah di bilangan Pesona Khayangan Depok. Mereka sedang berlatih flash mob maumere.

Mereka adalah satu kelompok WA Grup yang menamakan dirinya “Warna Indonesia”. Grup ini bukan sekadar kumpulan orang-orang yang ingin mengisi waktu luang bersama. Hasrat dan tujuan bersatu adalah kebersatuan di antara  keberagaman. Beragam agama, beragam suku, beragam latar belakang dan tentu beragam Perguruan Tinggi baik negeri dan swasta.

Mereka adalah para alumni Universitas di Indonesia yang sebagian besar tinggal di Depok dan sekitarnya. Mempunyai hasrat bersatu. Mempunyai tujuan yang sama yaitu mencintai negeri ini.  

Istirahat sejenak setelah latihan (Winarna memakai topi putih).

Sore itu mereka berlatih, ini adalah latihan yang kesekian kalinya. Untuk menampilkan diri ke depan publik pada Minggu sore, 18 Agustus di Pesona Square Depok, mulai pk 16.00. Acara yang diusung dengan nama  Bersatu Dalam KEBHINNEKAAN, Harmoni Dalam KEBERAGAMAN, akan diisi dengan pentas budaya dan Flashmob Maumere wajib berpakaian daerah.  

Adalah Winarna Marnasiswaya, alumni UGM yang bisa disebut sebagai “pimpinan” dalam grup “Warna Indonesia”.  Menurutnya, acara ini  adalah tampilan perdana Warna Indonesia ke depan publik. Acara ini juga akan dimeriahkan Iyut Bing Slamer, Paduan Suara Adiswara Gadjah Mada, Sonny Charis Accoustic & Friends, Pentas Tarian Daerah, dan Doa Bersama KH Achmad Solechan.  Acara yang akan berlangsung ini,  tentu juga atas dukungan Pesona Square Depok.

Warna Indonesia tidak hanya menampilkan flashmob Maumere, tapi juga Poco-poco. Untuk  flashmob Poco-poco, grup WA ini mempersilahkan pengunjung yang ingin ikut flashmob bersama, asalkan berpakaian daerah.

Mau ikut flashmob Poco-poco? Mari berlatih dari sekarang. Datanglah pada Minggu 18 Agustus, pk 16.00. Berpakaian daerah. Mewarnai dan  memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia bersama Warna Indonesia di Pesona Square Depok.

Balenggang pata pata … Ngana pegoyang pica pica … Ngana pebody… poco poco   Cuma ngana yang kita cinta … Cuma ngana yang kita sayang … Cuma ngana suka bikin pusing …  (melva tobing)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *