Wakil Gubernur DKI Jakarta Resmikan Kampung Betawi di Pasar Seni Ancol

 Wakil Gubernur DKI Jakarta Resmikan Kampung Betawi di Pasar Seni Ancol

Kampung Betawi di Pasar Seni Ancol diresmikan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, Rabu (13/6/2018).

Kampung Betawi di Pasar Seni Ancol diresmikan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, Rabu (13/6/2018).

Kampung Betawi kini hadir di Taman Impian Jaya Ancol. Tepatnya di lokasi Pasar Seni Ancol.  Rabu sore 13 Juni 2018 Kampung Betawi diresmikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta  Sandiaga Uno. Dalam sambutannya Sandiaga mengatakan, Kampung Betawi di Pasar Seni Ancol sebagai salah satu tempat usaha kecil menengah warga Jakarta. Terutama di bidang makanan  , minuman , kerajinan dan busana serta ajang seni pertunjukkan daerah Jakarta. Kampung Betawi akan secara efektif berlangsung mulai tanggal 15 Juni 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta saat memberi sambutan pada peresmian Kampung Betawi Pasar Seni Ancol

Dalam kesempatan itu, juga  hadir Ketua OKOCE Smart  Lina Sari, pembina OKOCE Smart  Riza Villano, Kepala Dinas Pariwisata Jakarta Titin dan Kepala Dinas UKM Bapak Irwandi serta tokoh tokoh masyarakat Jakarta seperti Biem Benyamin, Direktur PT Taman Rekreasi Ancol Paul dan tamu undangan lainnya.

Ikut memeriahkan acara peresmian Kampung Betawi adalah Kelompok Kesenian Gambang Kromong Betawi .

Tersedia beberapa tenda yang dapat dimanfaatkan untuk para pengusaha kuliner dan souvernir khas Betawi .

Acara yang berlangsung cukup singkat itu diakhiri dengan tanya jawab dengan para wartawan yang diantaranya menanyakan tentang kelanjutan Kampung Betawi di Pasar Seni Ancol tersebut.

Dalam kesempatan itu Wagub Sandiaga Uno menjawab bahwa Kampung Betawi itu juga diadakan dalam rangka menyambut wisatawan dalam negeri yang akan berlibur Lebaran di Jakarta khususnya di Pasar Seni Ancol.

Oleh direktur PT Taman Rekreasi Ancol ditambahkan informasi bahwa libur Lebaran tahun ini diharapkan ada sekitar 1,2 juta pengunjung ke Ancol. Jadi bagi pengusaha kuliner dan souvernir maka Kampung Betawi di Pasar Seni Ancol itu juga merupakan lahan bisnis yang akan sangat menguntungkan nantinya.***(Agung Suyono – Tour Guide Dinas Pariwisata Jakarta )

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *