Wagub Emil Terima Bantuan Pembayaran Klaim dari Wapres Ma’ruf Amin

 Wagub Emil Terima Bantuan Pembayaran Klaim dari Wapres Ma’ruf Amin

Wapres RI saat menyerahkan bantuan kepada Wagub Jatim (foto: istimewa)

JAYAKARTA NEWS – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menerima bantuan Pembayaran Klaim bagi seluruh program BPJS Ketenagakerjaan kantor wilayah Jawa Timur Periode Mei 2021- Mei 2022 oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

Penyerahaan Bantuan Pembayaran Klaim BPJS Ketenagakerjaan tersebut diserahkan langsung oleh Wapres RI senilai Rp. 6.185.462.646.593 untuk sebanyak 515.645 kasus pada saat menyapa masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), BPJS dan Santripreneur di Balai Pemuda, Kota Surabaya, Kamis (2/6).

Wapres Maruf mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan stimulus kepada masyarakat akibat kenaikan harga minyak goreng beberapa waktu yang lalu.

Di berbagai tempat pemerintah banyak memberikan bantuan bagi berupa BLT, sembako, beasiswa dan juga klaim BPJS. Diharapkan, bantuan yang diberikan ini bisa membantu memajukan usahanya, jelas Wapres Maruf.

Selain itu, dengan diterimanya bantuan kepada masyarakat penerima, masyarakat bisa lebih produktif dalam memajukan usahannya serta dapat meningkatkan produktifitas pemberdayaan ekonomi keluarganya.

“Kita harapkan bantuan pemerintah ini bisa meringankan beban masyarakat sekaligus bisa memajukan usahanya. Mudah-mudahan dengan bantuan demikian dari pemerintah ini bisa ada upaya pemberdayaan masyarakat,” ungkap Wapres Maruf.

Seusai menerima bantuan, Wagub Emil menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan klaim BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat Jawa Timur. Bantuan yang diterimanya tersebut akan diteruskan kepada BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur agar segera disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

“Bantuan ini kami terima dan akan kami teruskan kepada BPJS dan kemudian akan disalurkan kepada masyrakat penerima manfaat,” ungkapnya.
Pada Kunker di Surabaya, Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin, secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan pemberdayaan program Kementerian Sosial (Kemensos), Baznas, serta klaim jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.
Untuk, bantuan dari Kemensos kali ini, antara lain, bantuan atensi rehabilitasi sosial, berupa pengembangan usaha.

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), serta bantuan tunai minyak goreng dan bantuan pangan non tunai.
Bantuan lainnya adalah program dari BPJS Ketenagakerjaan, antara lain, penyerahan total manfaat pembayaran beasiswa dari periode bulan Mei 2021 – Mei 2022, senilai Rp31,4 milyar kepada 10.514 anak.

Kemudian penyerahan jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun, dan jaminan kehilangan pekerjaan. Serta penyerahan pembayaran klaim senilai Rp 6 triliun lebih.

Sedangkan Baznas RI memberikan bantuan program Baznas Santripreneur, berupa biaya pelatihan, pendampingan dan juga modal usaha. (poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.