Video Call Presiden Jokowi dengan Tim Paralimpiade: Luar Biasa, Saya Tunggu Semuanya di Istana

 Video Call Presiden Jokowi dengan Tim Paralimpiade: Luar Biasa, Saya Tunggu Semuanya di Istana

Presiden Joko Widodo video call dengan Tim Paralimpiade Indonesia, Minggu (5/9/2021)—foto instagram Presiden Joko Widodo

JAYAKARTA NEWS— Presiden Joko Widodo mengaku sangat bahagia dan bangga atas kiprah para atlet di multievent Paraliampiade Tokyo 2020. Apalagi atas kiprah mereka, Indonesia berhasil menyabet medali emas untuk pertama kalinya sejak 41 tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, Indonesia membukukan sembilan medali dari ajang Paralimpiade Tokyo yakni dua emas, tiga perak dan empat perunggu.  Adapun medali emas diperoleh dari cabang para-badminton nomor ganda putri, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah. Satu emas lagi didapat dari ganda campuran Leani Ratri Oktila/Hary Susanto.

“Ini kabar yang sangat menggembirakan sekaligus membanggakan: Indonesia kembali meraih medali emas di Paralimpiade setelah 41 tahun berlalu. Bukan satu, tapi dua emas dari atlet-atlet para-badminton Indonesia,” ungkap Presiden Joko Widodo saat melakukan video call dengan Tim Paralimpiade Indonesia, Minggu (5/9/2021) siang.

Presiden mengawali sapaannya dengan ‘Selamat siang! Sehat semuanya?” Yang dijawab serempak oleh Tim Paralimpiade Indonesia.”Sehat Bapak Presiden!”

Presiden Joko Widodo video call dengan Tim Paralimpiade Indonesia, Minggu (5/9/2021)—foto instagram Presiden Joko Widodo

Presiden mengungkapkan dirinya mewakili seluruh masyarakat Indonesia mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para-bulutangkis dari ganda putri dan ganda campuran.

“Ini kabar yang sangat sangat menggembirakan. Membanggakan kita semua setelah 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di Paralimpiade, langsung dua emas,” ujar Presiden sambil geleng-geleng kepala tanda takjub.

Tim Paralimpiade pun serentak menjawab,” Itu berkat doa Bapak Presiden dan restu seluruh rakyat Indonesia!”

Menurut Presiden, dirinya tidak bisa banyak berkomentar. Namun dia melihat betapa luar biasanya penampilan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran Leani Ratri Oktila/Hary Susanto. “Luar biasa sekali. Permainannya sangat bersemangat. Saya sempat takut Ratri/Sadiyah kehilangan set kedua, karena sempat tertinggal, kan? Tapi Ratri/Sadiyah bisa bangkit mengejar dan juara. Kemudian Ratri/Hary juga bagus saat tampil di ganda campuran,” ujar Jokowi bersemangat sambil memberikan dua jempol.

Presiden juga menyampaikan bahwa dirinya menunggu kedatangan Tim Paralimpiade Indonesia ke Istana. “Saya tunggu nanti di Istana semuanya,” ujar Presiden.***ebn

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *