Vicky – Daging, “End”

 Vicky – Daging, “End”

MENJADI vegetarian itu tidak mudah. Apalagi untuk orang-orang yang doyan makan. Tak heran kalau banyak yang gagal ketika mencoba. Sebut saja Julia Perez alias Jupe yang mengaku hanya tahan beberapa hari.

Masa-masa berat itu juga dialami oleh Vicky Burki, artis senior, yang mengaku sudah menjadi vegetarian sejak 13 tahun lalu. “Aku vegetarian tapi bukan vegan. Aku tidak mengonsumsi semua hewan bernyawa, tapi masih mengkonsumsi produk turunannya, seperti  keju, telur, susu. Kalau vegan, kan, juga tidak mengkonsumsi produk turunannya,” jelas Vicky yang pernah menjadi Ratu Aerobik se-Asia 1988, ini.

Vicky yang dulu penggemar makan, khususnya daging-dagingan, memutuskan menjadi vegetarian tanpa tahapan. Dia langsung mengalihkan menu hariannya dengan hanya memakan tempe, tahu, sayur-sayuran dan buah-buahan.

“Begitu aku memutuskan menjadi vegetarian, aku langsung menyetop semua makanan daging-dagingan. Karena aku tahu, kalau melakukannya secara bertahap, pasti gagal. Pasti tergoda dan akhirnya niat menjadi vegetarian akan sia-sia. Maka itu aku langsung berhenti,” ungkapnya. Sejak itu pula, Vicky menyatakan “end” kepada daging-dagingan.

Pada masa awal, tuturnya, terasa sangat berat. “Pada masa itu, ya ampunnnnn menderitanya. Rasanya sulit Vicky lukiskan, berattt,..rat..banget,” ungkap wanita bernama lengkap Victorine Cherryline Soedarjono Burki, penuh ekspresi.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *