Usai Dilantik, Anies – Sandi Siap Temui Presiden Jokowi

 Usai Dilantik, Anies – Sandi Siap Temui Presiden Jokowi
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta oleh Presiden Jokowi, Senin (15/10) di Istana Negara, Jakarta.

PRESIDEN Joko Widodo, Senin (16/10) sore resmi melantik pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Pemprov DKI Jakarta, periode 2017 – 2022 di Istana Negara. Dalam kesempatan itu hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, pimpinan lembaga negara, para menteri kabinent kerja, pimpinan partai pengusung Anies – Sandi, serta anggota DPRD DKI Jakarta.

Prosesi pelantikan diawali penyerahan petikan Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan Anies Baswedan – Sandiaga Uno, sebagai Gubernur dan Wakill Gubernur DKI  Jakrta, periode 2017 – 2022. Selanjutnya, Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla, serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, pasangan Anies – Sandi ini melakukan kirab budaya berjalan menuju istana Negara.

Seusai pelantikan, Anies Baswedan kepada wartawan menjelaskan, fase kampanye telah selesai. Setelah dilantik, tambah Anies, sekarang saatnya mulai serius bekerja untuk menunaikan semua janji pada saat kampanye.

Tentang program kerja, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan, semua melalui program dan kegiatannya yakni memastikan bahwa  Gubernur DKI Jakarta adalah gubernur semua. “Gubernur semua, maksudnya gubernur untuk mereka, baik yang memilih maupun yang tidak, karena itu semata-mata mekanisme pengambilan putusan untuk menentukan siapa yang menjadi gubernur,” papar Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menambahkan, dirinya dan Sandiaga Uno menginginkan Jakarta yang berkeadilan, Jakarta milik semua, bukan milik sekelompok orang atau mereka yang memiliki uang saja, tapi juga milik mereka yang ingin mendapatkan kesejahteraan.

Terkait pesan dari Presiden Jokowi, menurut Anies, Presiden Jokowi telah menyampaikan dalam 1 – 2 hari ini, beliau akan mengundang dirinya untuk bertemu. “Insya Allah kami siap bertemu,” katanya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *