Untuk ke Final Piala AFF, Indonesia Minimal Bisa Tahan Vietnam Seri 1-1

 Untuk ke Final Piala AFF, Indonesia Minimal Bisa Tahan Vietnam Seri 1-1

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto: pssi.org

JAYAKARTA NEWS— Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada laga semifinal leg Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1) besok pukul 19.30 WIB. Duel ini diprediksi akan berlangsung ketat, tempo tinggi dan menarik sejak menit pertama.

Pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1) kedua tim bermain imbang 0-0.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya meminta semua pemain untuk fight pada laga kedua nanti sehingga bisa memastikan tiket ke final untuk melawan Thailand atau Malaysia. ‘’Harus menang atau minimal seri 1-1 untuk lolos ke final. Mohon doa dan dukungannya,” ujarnya.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya dan tim sudah mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan besok. Apalagi dia sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim Vietnam. “Semoga besok kami meraih hasil terbaik. Kami datang untuk menang. Para pemain dalam kondisi terbaik, serta percaya diri dan siap untuk melawan Vietnam,” kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip dari pssi.org

“Vietnam memang tim yang baik dalam organisasi permainan. Pastinya besok akan menjadi laga yang menarik dan kami akan kerja keras, fokus dan disiplin,” tambahnya.

Sementara itu, striker Dendy Sulistyawan mengatakan bahwa dirinya dalam kondisi terbaik. Apalagi dirinya masih penasaran saat laga leg pertama kemarin skuad Garuda hanya bermain imbang 0-0.

“Alhamdulilah kami datang dengan kondisi terbaik, dan pertandingan besok kami sangat termotivasi dan akan bekerja keras untuk menang. Kami akui itu tidak mudah tetapi kami yakin pasti bisa,” kata pemain asal Bhayangkara FC tersebut.

“Saya pikir di leg kedua ini harus bisa lebih baik dari leg pertama. Kami sudah sejauh ini berjuang, jadi harus lebih maksimal demi lolos ke final,” tambahnya.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.