Connect with us

Kabar

Unhan Peduli, Bagikan Makanan Siap Saji untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Dampak pencegahan penyebaran Covid-19 sangat berat dirasakan mereka yang bekerja informal dan sektor lainnya. Penutupan usaha hingga berbuntut PHK sudah banyak dilakukan perusahaan swasta. Sementara usaha informal seperti pedagang kaki lima, Warteg mengeluh omzetnya menurun drastis semenjak Covid-19.

Menyadari hal itu banyak pihak yang tergerak untuk membantu mereka yang terdampak Covid-19. Salah satu seperti yang ditunjukkan Universitas Pertahanan yang telah melakukan aksi kemanusiaannya.

Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, bersama segenap Civitas Akademika Unhan melaksanakan Bhakti Sosial dengan membantu masyarakat terdampak pandemi wabah Virus Covid-19 dalam bentuk pemberian makanan siap saji di beberapa tempat, mulai wilayah Kabupaten Bogor, Depok, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan hingga Jakarta Barat.

Bantuan yang diberikan  oleh Rektor Unhan bersama Civitas Akademika Unhan berupa makanan siap saji atau nasi box untuk 10 titik yang berada Kelurahan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Kelurahan Penjaringan Jakarta Utara, Kelurahan Kampung Melayu dan Kramat Jati Jakarta Timur, Kelurahan Cilandak, Jakarta Selatan, Kelurahan Meruyung, Kec Limo Depok, Kelurahan Sukatani, Kelurahan Hambalang, Kelurahan Tangkil dan Kelurahan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Setiap Kelurahan memperoleh 500 box makanan siap saji atau nasi box dengan menu sehat dan bergizi.  Aksi Unhan Peduli setiap harinya menyiapkan 5000 box nasi untuk 10 titik, dimulai hari ini hingga selama bulan Ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri.

foto humas Unhan

Pada kesempatan ini Rektor Unhan didampingi Karoum Unhan Brigjen TNI Susilo Adi Purwantoro, berkesempatan menghadiri penyerahan makanan siap saji di Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Menurut Rektor Unhan, kegiatan Unhan Peduli sebagai salah satu bentuk kepedulian Civitas Akademika Unhan kepada masyarakat terdampak Pandemi Virus Covid-19. Melalui giat Unhan Peduli,  diharapkan dapat turut meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak virus Covid-19 dan terlebih pada bulan Ramadhan ini untuk memenuhi kebutuhan untuk berbuka puasa.

Kegiatan ini juga sekaligus untuk turut menghidupkan beberapa warung makan seperti Warteg atau warung makan lainnya yang berada di sekitar Jakarta, Depok dan Bogor  agar tetap dapat bertahan selama pandemi virus Covid-19 ini berlangsung.

 Pembagian atau distribusi nasi box kepada masyarakat dibantu oleh Lurah, RW, RT setempat, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) serta aparat terkait, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial), agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar. (An)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *