Tyo Pakusadewo Persembahkan Pagelaran Teater Kenang Kasih Ibu

 Tyo Pakusadewo Persembahkan Pagelaran Teater Kenang Kasih Ibu

Tio Pakusadewo–foto istimewa

Tio Pakusadewo–foto istimewa

Setelah mendekam selama sembilan bulan dibalik jeruji besi akibat kasus narkoba yang menjeratnya, salah satu aktor senior Tanah Air, yakni Tyo Pakusadewo akhirnya bisa menghirup udara bebas

Kembalinya Tyo Pakusadewo juga ditandai dengan dirinya yang memutuskan kembali ke industri seni peran yang sudah membesarkan namanya sejak dulu. Namun, bukan kembali ke dunia film seperti biasanya, kali ini Tyo bergabung dalam proyek pagelaran teater berjudul ‘Ibu’.

Tak tanggung-tanggung, pada pagelaran yang diberi nama ‘Untuk Ibu’ ini, Tyo Pakusadewo duduk sebagai produser sekaligus pemain.

Alasan kembalinya Tyo ke dalam dunia seni peran khususnya teater ternyata karena berkaitan dengan Almarhum sang Ibunda. Tyo mengaku ingin memberikan penghormatan yang terbaik bagi ibunya sekaligus bagi para ibu di seluruh dunia ini.

“Ini adalah teater modern atau kerja panggung saya yang pertama yang akan saya persembahkan khusus untuk ibu saya dan kebetulan untuk memperingati hari ibu tanggal 22 Desember,” kata Tyo saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 15 November 2018.

Ia pun menambahkan, “Ibu saya pada 15 Desember kemarin sudah berpulang, saya ingin mengenang sesuatu untuk beliau, kebetulan ini sudah ada dari setahun yang lalu,” ujarnya.

Tyo membeberkan bahwa sebetulnya proyek pembuatan teater ini sudah ia rencanakan sejak satu tahun yang lalu, namun baru bisa terealisasi akhir tahun ini.

“Sebetulnya ingin setahun yang lalu saya merencanakan ini tapi Tuhan mungkin baru memberikan jalan untuk tahun yang sekarang,” tuturnya.

Sementara itu diketahui, pagelaran teater ini bakal berlangsung pada 15 Desember 2018, di Teater Komunitas Salihara. Pemain lain adalah Reza Rahadian, Teuku Rifnu Wikana, Shelomita, Donny Damara, Chatib Basri, Patrisha Pakusadewo, Jerome Gabe sebagai pianis, Yudhis gitaris dan Heidy Awuy harpist. (pik).

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *