“Transjakarta Cares”

 “Transjakarta Cares”

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta terus meningkatkan pelayanan transportasi masyarakat. Kesetaraan pelayanan transportasi bagi penyandang disabilitas juga diwujudkan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melalui Transjakarta Cares yang telah hadir sejak 19 Oktober 2016.

Sebagai perusahaan di bawah BUMD, Transjakarta melayani semua permintaan. Saat ini ada enam armada Transjakarta Cares yang beroperasi dan melayani hingga 40 orang per hari. Aspek kesetaraan juga menjadi komitmen Tahir Foundation. Organisasi nirlaba tersebut berpartisipasi dengan menyumbangkan 20 unit Transjakarta Cares.

Direktur Utama Transjakarta, Budi Kaliwono, mengapresiasi sumbangan 20 unit Transjakarta Cares. Menurutnya, penambahan armada Transjakarta Cares akan membantu Transjakarta dalam meningkatkan pelayanan kepada penyandang disabilitas. “Kami berterima kasih atas tambahan 20 mobil Transjakarta Cares. Sumbangan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya di Jakarta, Jumat (3/3).

Transjakarta, tambahnya, menyiapkan halte dengan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang ramah bagi penyandang disabilitas. Dijelaskan, setelah dijemput dari titik, armada Transjakarta Cares akan mengantar ke halte ramah difabel dan dapat meneruskan perjalanannya menggunakan bus Transjakarta sampai halte ramah difabel yang terdekat dengan tujuan. Kendaraan Transjakarta Cares akan mengantar pengguna layanan tersebut sampai ke tujuan.

Ditambahkan, Transjakarta Cares beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Penyandang disabilitas dapat memesan mobil Transjakarta Care dengan cara menghubungi call center 1500102 atau mengirimkan pesan singkat (SMS) ke 081111545001. Penjemputan dilakukan di lokasi awal pelanggan  untuk diantar ke halte Transjakarta yang ramah difabel terdekat. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *