Tip Aman Meninggalkan Rumah untuk Liburan

 Tip Aman Meninggalkan Rumah untuk Liburan

 

SIAPA  yang tidak suka pergi berlibur? Anda dapat menikmati waktu,  menjauh dari kesibukan kehidupan sehari-hari,  saat Anda dapat bermalas-malasan di tepi pantai, atau menjelajahi kota baru.

Menyenangkan. Tapi, betapa dongkol dan marahnya, saat  kembali ke rumah, Anda mendapati kenyataan  bahwa adalah Anda telah menjadi korban pencurian.

Sekitar 60 persen perampokan terjadi, ketika tidak ada orang di rumah, dan pada bulan-bulan liburan biasanya ada  peningkatan kasus pencurian dengan sasaran rumah kosong, yang ditinggal penghuninya liburan atau tugas keluar kota dalam waktu cukup lama.

Tidak mengherankan jika statistik ini menjadi perhatian Anda. Dalam artikel ini, Birlea mendiskusikan cara-caradi mana Anda dapat memastikan  rumah tetap aman saat Anda pergi jalan-jalan atau liburan.

Berikan Kunci Anda ke Teman Tepercaya

Jika Anda memiliki hewan peliharaan, Anda pasti akan meninggalkan kunci cadangan kepada tetangga atau teman, sehingga mereka dapat mengakses rumah Anda dan memberi makan hewan peliharaan Anda.

Namun, jika Anda akan pergi untuk jangka waktu yang lebih lama (dan apabila Anda tidak memiliki hewan peliharaan!), Kemudian memberi teman atau tetangga Anda kunci cadangan Anda, ini dapat memberi Anda ketenangan pikiran.

Minta mereka untuk memeriksa rumah Anda dari waktu ke waktu, saat Anda pergi dan membuatnya terlihat tinggal di situ. Menutup tirai di malam hari, menyalakan lampu dan mematikan dan bahkan  memarkir salah satu mobil mereka di jalan masuk Anda.

Pencuri  yang ingin masuk ke dalam rumah kosong, akan terhalang jika mereka melihat strategi seperti itu. Mereka berpikir bahwa ada seseorang di dalam.

 

Periksa Kunci Anda

Mengunci jendela sepertinya merupakan saran yang sangat sederhana —tetapi Anda terkejut betapa mudahnya lupa untuk memeriksa jendela kamar Anda jika Anda terburu-buru  ke bandara.

Bukan hanya jendela yang harus Anda periksa: pintu, garasi, dan gudang Anda adalah area yang berpotensi dimasuki pencuri.  Pastikan alat-alat kebun Anda disimpan di gudang Anda dan tidak ditinggalkan, karena mereka dapat digunakan untuk memaksa masuk.

Jika Anda dirampok saat Anda sedang berlibur, dan ternyata pintu atau jendela Anda dibuka kuncinya, maka kemungkinan besar Anda akan  sangat sulit untuk mengklaim asuransi rumah Anda, karena Anda akan dianggap telah gagal dalam melakukan  “perawatan yang masuk akal” dari properti Anda.

 

Jauhkan Barang Berharga Tampak dari Luar

Anda harus melakukan ini sepanjang waktu, tetapi jika pencuri berjalan melewati rumah kosong Anda dan melihat laptop tertinggal di meja kopi Anda, maka hal itu bisa mengundang mereka untuk masuk.

Sebelum pergi berlibur, Anda harus memastikan bahwa semua barang berharga Anda, tidak terlihat dan disimpan – itu ada di semua kamar Anda.

Hal yang sama berlaku untuk kunci Anda, jika Anda belum memberikannya kepada tetangga atau teman! Taruh di pot dan tutup mereka di lemari dapur, agar ombyokan kunci tidak terlihat oleh orang yang lewat.

 

Gunakan Teknologi

Jika Anda akan pergi selama dua minggu atau lebih, dan tidak memiliki tetangga atau teman untuk memeriksa rumah Anda untuk Anda, maka dapat dimengerti jika hal itu membuat Anda sedikit gugup.

Namun, teknologi benar-benar hal yang luar biasa, dan dapat memberi Anda ketenangan ketika Anda pergi.

Memasang kamera dan sensor mungkin terdengar ekstrem, tetapi Anda dapat menghubungkannya ke ponsel Anda melalui aplikasi, sehingga memungkinkan untuk melihat 24/7, jika Anda mau.

Dalam beberapa kasus, Anda bahkan dapat meminta aplikasi ini untuk memperingatkan Anda, ketika sebuah sensor dipicu. Dengan demikian,  Anda masih dapat mengendalikan sepenuhnya rumah Anda, bahkan jika Anda berada ratusan atau ribuan mil jauhnya.

 

Jangan Obral Info di Medsos

Tentu, itu baik-baik saja memberi tahu teman dan keluarga Anda akan pergi, tetapi berhati-hatilah siapa yang mendengarkan pada saat itu. Jika rumah Anda akan kosong, ketika Anda sedang berlibur, maka tahan dorongan untuk menyiarkan perjalanan Anda berikutnya di media sosial.

Lagi pula, bisakah Anda memastikan bahwa semua kontak Facebook Anda sebenarnya adalah teman Anda? Dan benar-benar jujur, tidak ada yang tahu semua orang yang mengikuti mereka di Twitter dan Instagram.

Meskipun mungkin menyenangkan untuk menyombongkan diri tentang liburan dengan pesawat  jet di suatu tempat yang eksotis, itu tidak sebanding dengan potensi trade-off saat pulang ke rumah untuk mendapati bahwa hunian Anda telah dirusak.

Pada akhirnya, pergi berlibur adalah waktu untuk bersantai, menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai dan menikmati diri sendiri.

Anda tidak ingin mengurangi waktu karena khawatir jika rumah Anda aman … atau lebih buruk lagi, kembalilah untuk menemukan Anda telah menjadi korban pencurian.

Dengan mengikuti lima kiat ini, Anda dapat menjadikan properti Anda seaman mungkin saat Anda pergi.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *