Timnas Pelajar Siap Ladeni Timnas U-16

 Timnas Pelajar Siap Ladeni Timnas U-16

Timnas Pelajar saat latihan.

TIMNAS Pelajar yang dipersiapkan di ajang Gothia Cup Tiongkok, pada Agustus mendatang dijadwalkan melakukan uji tanding melawan seniornya Timnas U-16 yang diasuh Fachri Husaini pada 19 Mei mendatang.

Kabar itu disampaikan Penanggung Jawab Timnas Pelajar Subagja Suihan. Subagja mengatakan, Timnas Pelajar ini adalah produk dari hasil Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora Tahun 2015 dan 2016 lalu.

“Mereka yang terpilih sebanyak 23 pemain adalah yang terbaik dari 58 pemain yang kita panggil. Setelah kami melakukan dua kali seleksi. Akhirnya dihasilkan 23 pemain,” kata Subagja yang juga Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) di Jakarta.

Subagja menambahkan, anak-anak yang dipanggil akan segera memasuki traning champ (pemusatan latihan) di Puspitek Serpong, Banten, pada Kamis (11/5). Namun sebelumnya mereka direncanakan bertemu Menpora Imam Nahrawi, untuk minta doa restu pada Rabu (10/5) esok.

Terkait uji tanding melawan Timnas U-16 Subagja menyatakan, hal ini merupakan momen penting melawan tim sepadan di tanah air. “Ini uji coba yang sangat langkah sesama tim setingkat pelajar. Apalagi pertandingan ini akan disaksikan Menpora Imam Nahrawi dan Ketua PSSI Edy Rahmayadi,” tambah pria yang juga selaku Penanggung Jawab PS Bengkulu, kontestan Liga 2 Indonesia itu.

Dalam kesempatan berbeda Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini menyatakan, menyambut baik uji coba ini. “Uji coba ini bukan untuk mencari kemenangan semata mata. Bagi kami yang terpenting adalah untuk menggevaluasi perkembangan anak-anak. Jika masih ada celah yang kurang kami akan perbaiki,” kata Fachri.

Lebih lanjut Fachri menyatakan Timnas Pelajar adalah lawan seimbang. “Saya sempat dua kali ikut menyaksikan seleksi tim mereka, saat diajak Pak Subagja. Jadi kualitas mereka tidak beda jauh dengan anak-anak yang saya tangani,” katanya.

Timnas Pelajar ini diasuh mantan pemain nasional Encang Ibrahim (Persib Bandung) dan asistenya Aples Gideon Tecuary (Primavera), dengan menejer Sungkono Abdullah.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *