Timnas Indonesia Punya Bus Baru

 Timnas Indonesia Punya Bus Baru

PSSI dan Supersoccer menjalin kerja sama untuk fasilitas bus sebagai sarana transportasi bagi Timnas Indonesia. Tak hanya untuk timnas senior, tetapi bus tersebut juga akan digunakan timnas U-16, timnas U-19, dan timnas wanita.

Peluncuran bus baru Timnas Indonesia dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (22/7/2018). Peluncuran tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Perwaikilan Supersoccer Martin Sofian, lalu dua pemain timnas wanita, Dhaniela Daphne dan Zahra Musdalifah.

Rencananya PSSI akan mendapatkan dua bus untuk operasional timnas. Bus Mercedez-Benz 1626 New itu berkapasitas 36 tempat duduk. Perwakilan Supersoccer, Martin Sofian merasa senang dengan adanya kerja sama tersebut, terlebih kerja sama itu wujud dukungan Supersoccer kepada timnas.

“Kami senang bisa berpartisipasi dan bekerja sama dengan PSSI. Kami mendukung timnas dengan transportasi bus yang nyaman. Harapannya agar para pemain lebih semangat sehingga mampu meraih prestasi terbaik demi kebanggaan Indonesia,” kata Martin Sofian, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (22/7/2018).

Martin menambahkan kontrak Supersoccer dan PSSI bersifat jangka panjang. “Kami durasi kontrak jangka panjang. Kita kerja samanya selama 11 tahun, tapi untuk nominalnya tak bisa sebutkan nominalnya,” tambahnya.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono sampaikan apresiasi kepada dukungan Supersoccer untuk transportasi timnas. Seluruh elemen timnas sepak bola dari semua tim kelompok usia bisa menggunakan bus tersebut.

“PSSI akan memaksimalkan bus ini. Jadi ini bisa difungsikan untuk Timnas U-23, U-19, U-16, termasuk sepak bola wanita. Juli bus ini akan meluncir dari Jakarta ke Surabaya,” ujar Joko Driyono.

“PSSI akan memaksimalkan mobilisasi, jadi ini bisa difungsikan timnas u23, 19, 16, termasuk sepak bola wanita. menarik juga disinggung, seberapa bagus, AFF U-16, Juli bus ini akan meluncur dari Jakarta ke Surabaya,” tambahnya.

Bus Timnas juga dilengkapi fasilitas toilet, LED Polytron, dan playstation. Selain itu, di bagian belakang bus juga akan disiapkan ruang untuk mini press conference studio.

Bus pertama, akan langsung dikirim ke Bali untuk memenuhi kebutuhan transportasi timnas U-23 yang menggelar pemusatan latihan di Stadion Dipta Gianyar, Bali. Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk tampil di Asian Games menjalani pemusatan latihan mulai 23 Juli sampai 12 Agustus 2018. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *