Tim Karate Indonesia Raih 3 Emas di Turnamen Province de Liege 2019 Belgia

 Tim Karate Indonesia Raih 3 Emas di Turnamen Province de Liege 2019 Belgia

Tim Karate Indonesia berhasil meraih 3 medali emas 1 perak dan 1 perunggu dalam turnamen internasional di 4th edition of International Karate Open of Province de Liege 2019, di Herstal, Belgia, 6-13 November 2019—foto instagram kemendikbud

JAYAKARTA NEWS— Tim Karate Indonesia berhasil meraih 3 medali emas 1 perak dan 1 perunggu dalam turnamen internasional di 4th edition of International Karate Open of Province de Liege 2019, di Herstal, Belgia.

Dalam turnamen tersebut, Indonesia mengirim 12 pelajar dalam kejuaraan tersebut terdiri dari enam pelajar SD dan enam pelajar SMA. Mereka adalah: pelajar SD; Callysta Almira Cahyati, pelajar SDN Rangkah VI, Kota Surabaya untuk kategori Kata Perorangan Putri; Radhitya Rimba Adiyaksa Mahendra, pelajar SDN Ponokawan, Kab. Sidoarjo untuk kategori kata Perorangan Putra; Ni Kadek Renia Sophia Putri, pelajar SDN 3 Banjar Jawa, Kab. Buleleng untuk kategori Kumite Perorangan Putri Kelas -33 Kg; Nindya Kirana Paramitha, pelajar SDN Golo Yogyakarta, Kota Yogyakarta untuk kategori Kumite Perorangan Putri Kelas -38 Kg; Muhammad Dhijey Lexsie, pelajar UPT SPF SDN 101770, Kab. Deli Serdang untuk kategori Kumite Perorangan Putra Kelas -38 Kg dan Daffa Raditya Widiarta, pelajar SDN 2 Cakranegara, Kota Mataram untuk kategori Kumite Perorangan Putra Kelas +38 Kg.

Sedangkan enam pelajar SMA yang akan bertanding, terdiri atas, Jibril Brilliant Smith, pelajar SMAN 4, Sidoarjo untuk kategori Kata Perorangan Putra; Rhesnafia Triokta, pelajar SMAN 4, Kota Jambi untuk kategori Kata Perorangan Putri; Farhan Al Amin, pelajar SMAN 1, Kab. Solok, Sumatera Barat untuk kategori Kumite Perorangan Bebas Putra; Youone Isabela Mawikere, pelajar SMAN 9 Manado untuk kategori Kumite Perorangan Putri; Yodi Amara Jati, pelajar SMAN 1, Purwodadi untuk kategori Kumite Perorangan Putra dan Dino Henry Tutu, pelajar SMAN 9 Manado, untuk kategori Kumite Perorangan Putra.

Pengiriman tim karate ini merupakan wujud dari pembinaan dan bentuk apresiasi Ditjen Dikdasmen Kemendikbud terhadap peserta didik peraih prestasi, khususnya di bidang olahraga. Untuk menyiapkan para peserta sebelum berangkat bertanding di Belgia, Kemendikbud telah melakukan pembinaan atlet atau training center bekerja sama dengan tim dari Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB. FORKI) yang berkompeten di bidangnya.***/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *