Tim Handball Indonesia Uji Coba ke Thailand

 Tim Handball Indonesia Uji Coba ke Thailand

 

TIM Handball Indonesia  bengkat ke Bangkok, Thailand untuk melakukan uji coba. Tim yang terdiri dari 16 pemain putra dan 16 pemain putri itu,  diagendakan melakukan uji coba pada 27 April hingga 2 Mei 2018 di  Sport School Bangkok, Thailand.

“Selama di Bangkok, tim akan melakukan uji coba melawan klub-klub tangguh yang ada di Bangkok. Mungkin, sebanyak 3 tim lokal akan dipilih untuk melawan timnas. Ini sekaligus mengukur sudah seberapa besar kemajuan yang diperoleh anak-anak,” ujar Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Mayjen TNI Dody Usodo yang didampingi Wakil Ketua Umum ABTI Icuk Sugiarto kepada wartawan di Wisma Atlet DKI Jakarta di kawasan Jakarta Timur, Jumat (27/4/2018).

Jenderal bintang dua ini menambahkan, kenapa Thailand dipilih sebagai tempat uji coba karena negara tersebut salah satu negara terkuat handball di Asia Tenggara. “Itu salah satu pemikiran, kenapa memilih Thailand bukan negara lain,” tutur Dody.

Sementara itu, soal target di Asian Games, Dody menjelaskan, PB ABTI menargetkan masuk putaran final atau 8 Besar di Asian Games 2018. “Itu target di Asian Games. Mudah-mudahan tercapai. Setelah pulang dari Thailand, akan evaluasi semuanya. Selanjutnya akan melakukan training camp di Korea Selatan pada Mei hingga Juni 2018 mendatang,” tambahnya.

Pelepasan tim handball Indonesia dihadiri Ketua Umum Mayjen TNI Dodi Usodo, Wakil ketua Icuk sugiarto, Bendahara Umum Imam Suroso yang merangkap manajer tim pelatnas, Brigjen TNI Syahnan,Wakil Manajer Rudi Alfiandi dan Manajer venues Amarta Imran.

Pelatih Kepala Pelatnas Yoon Tai il yang didampingi pelatih putri Abdul kadir, dan pelatih putra Irfan Benizar mengatakan, dirinya baru akan menentukan target medali Asian Games 2018 setelah tim menjalani uji coba di Thailand.

“Selama ini tim Handball Indonesia belum melakukan uji coba dengan tim luar. Uji coba ke Thailand membuat Tim Handball Indonesia mendapat pengalaman. Ini penting. Setelah itu, baru melakukan training camp ke Korea Selatan selama sebulan. Karena Korea merupakan negara hebat. Kekuatan handball Asia itu ada di Korea Selatan,” tegasnya.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *