Tiga Kickboxer Indonesia Tampil di Final, Rossi: Pelatih Sudah Siapkan Strategi

 Tiga Kickboxer Indonesia Tampil di Final, Rossi: Pelatih Sudah Siapkan Strategi

Salmri/foto: NOC Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Tim Nasional (Timnas) Kickboxing Indonesia menempatkan tiga kickboxer yang akan bertarung memperebutkan medali emas dalam cabang olahraga kickboxing SEA Games Vietnam yang digelar di Bach Ninh Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Jumat (13/5/2022) malam.

Di pertandingan final Full Body Contact -51kg Putra, Salmri Stendra Pattisamallo akan menghadapi kicboxer tuan rumah Vietnam, Huynh Van Tun. Kemudian, Diandra Ariesta Pieter melawan kickboxer Filipina, Cordero Gretel De Faz di final full contact 52kg Putri.

Terakhir, Amanda La Loupatty juga berhadapan dengan kickboxer Filipina, Veloso Decena Claudine di Low Kick 52kg Putri. “Salmri, Diandra dan Amanda dalam kondisi siap tempur. Dan, mereka akan berjuang habis untuk bisa meraih medali emas,” kata Manajer Tim Nasional (Timnas) Kickboxing Indonesia, Nurosi Nurasjati.

Untuk pertandingan final tersebut, kata Rosi, panggilan akrabnya, dua pelatih asal Kysrgistan, Eduard Termirov dan Tokhir Marasulov telah melakukan evaluasi dan juga menyiapkan strategi khusus kepada ketiga kickboxer Indonesia untuk menghadapi lawan-lawannya.

“Mereka sudah mendapatkan seluruh rekaman pertandingan ketiga lawan kicboxer indonesia serta mempelajarinya.  Makanya, mereka sudah menyiapkan strategi yang akan diterapkan untuk pertandingan final nanti,” ungkapnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PP KBI), Ngatino mengatakan, masuknya tiga kickboxer Indonesia di partai final cabang olahraga kickboxing SEA Games Vietnam merupakan suatu prestasi. Pasalnya, pada SEA Games 2019 Filipina, Indonesia hanya menempatkan dua finalis.

“Terjadi peningkatan prestasi. Dan, saya berharap kickboxing bisa menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Dewan Pembina PP KBI, Airlangga Hartarto juga ikut memotivasi atlet kicboxing Indonesia yang tampil di final. Dia meminta Salmri, Diandra dan Amanda fokus berjuang agar bisa mengibarkan bendera Merah Putih di ajang SEA Games Vietnam.

“Fokus. Tunjukkan hasil dari latihan yang luar biasa semaksimal mungkin. Ini bukan akhir dari perjuangan melainkan awal untuk terus berbakti dan memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” katanya.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.