Connect with us

Kabar

Terima Audiensi Puteri Pariwisata 2022, Gubernur Khofifah Optimistis Pariwisata Jatim Meningkat di Kancah Internasional

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan Runner-Up 2 Putri Indonesia 2022 sekaligus Putri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Chreseilla, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (8/6) malam.

Pada kesempatan tersebut, Adinda didampingi Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa dan Puteri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida. Mereka bermaksud untuk meminta doa restu dari Gubernur Khofifah serta jajaran Pemerintah Provinsi Jatim dan masyarakat Jatim dalam ajang Miss Supranational 2022 yang akan digelar di Polandia pada Juli mendatang.

Gubernur Khofifah menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian puteri asal Jatim baik Adinda maupun Ayu Maulida. Ia menyatakan secara khusus bagaimana prestasi yang ditorehkan keduanya amat berdampak bagi Jawa Timur, baik dalam kancah nasional maupun internasional.

“Saya mendoakan kelancaran dan kesuksesan ajang Miss Supranational 2022 yang akan diikuti oleh Mbak Dinda,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah mengatakan bahwa misi kepariwisataan yang diemban oleh Adinda merupakan kesempatan bagi Jatim untuk menunjukkan potensi wisata yang sangat indah.

“Bertepatan dengan adanya Presidensi G20, saya rasa seluruh sektor wisata di Jatim akan mendapatkan penguatan,” ujarnya.

Bahkan, imbuh Khofifah, tidak hanya keindahan alam dan cagar budaya yang akan mendapatkan ekspos masyarakat luas. Namun juga sport tourism yang termasuk dalam bagian promosi wisata di Jatim.

“Momentum G20 ini kan, banyak event. Saya berharap nanti dari tim Yayasan Putri Indonesia bisa mengajak kedua putri dari Jawa Timur yang luar biasa ini untuk bersama-sama memberikan penguatan pada semua event G20, sesuai dengan agenda-agenda yang bisa disesuaikan,” ajaknya.

Oleh karena itu, secara khusus Khofifah mengajak keikutsertaan kedua puteri berprestasi asal Jatim itu untuk turut hadir dan berkontribusi dalam mempromosikan kepariwisataan di Jatim.

“Misalnya, saat membutuhkan video profil, bisa kita diskusikan untuk penempatan lokasi wisata yang ikonik dan cantik, baik dari segi budaya dan keindahannya. Sehingga bisa membanggakan Jatim dalam ajang internasional,” sebut Khofifah.

“Saya rasa itu misi penting yang harus dibawa oleh Adinda dalam ajang internasional. Mohon doa restunya semua warga Jatim untuk suskesnya Adinda Chreseilla di ajang Miss Supranational 2022,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa mengarapkan dukungan baik dari Gubernur, Pemprov Jatim, dan awak media demi kelancaran Adinda di ajang internasional. “Mohon doa restunya semua,” kata Mega.

Di sisi lain, Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Chreseilla mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemprov dan masyarakat Jatim yang telah mendukungnya sehingga bisa berada pada posisi saat ini.

Dengan kesiapannya di ajang internasional, Miss Supranational 2022 di Polandia, Adinda berharap Jatim bisa menorehkan prestasi lebih tinggi.

“Semoga Jawa Timur bisa menoreh prestasi tinggi lagi dan juga bisa mempromosikan Jawa Timur dan bagaimana senilai-nilai Jawa Timur bisa dikenal di kancah internasional. Terima kasih semuanya, mohon doa restunya,” tuturnya. (poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *