Tenis Indonesia Punya Potensi Bersaing di Level Dunia

 Tenis Indonesia Punya Potensi Bersaing di Level Dunia

Nurdin Halid dan Nico Kanter/foto: istimewa

JAYAKARTA NEWS— Diam-diam Nurdin Halid dan Nico Kanter adalah pehobi permainan tenis. Pada Turnamen Tenis Piala Atet Wijono yang diselenggarakan Irawati Moerid Tenis Competion (IMTC) di Lapangan Tenis Kodam Jaya Jakarta Sabtu, (4/6/2022), keduanya pun tampak bersemangat sebagai peserta eksibisi.

Dalam laga eksibisi itu, Nurdin Halid yang pernah menjadi Ketua Umum PSSI itu berpasangan dengan legenda hidup tenis Indonesia Abdul Kahar Muhammad Idris Mochtar (MIM).
Duet Nurdin Halid/Abdul Kahar MIM melawan pasangan Nico Kanter/Hadiman peraih 3 medali emas Asian Games 1978 Bangkok, Thailand.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenis Indonesia, baik Nurdin Halid maupun Nico Kanter pun ikut menjadi sponsor turnamen berhadiah total Rp.42 juta itu.

“Turnamen tenis di Indonesia memang masih dirasakan kurang. Oleh karenanya kita harus bantu jika ada pihak yang mau menggelar even seperti yang dilakukan oleh Irawati Moerid,”kata Nurdin Halid yang diamini Nico Kanter Itu.

Menurut pria yang juga politisi Partai Golkar itu, potensi tenis Indonesia untuk bersaing di level dunia cukup besar asalkan pembinaanya terarah dan berjenjang sejak usia dini.
Dengan memperbanyak turnamen dan kompetisi dalam negeri, Nurdin Halid yakin prestasi tenis Indonesia akan kembali berjaya seperti pada era 1970-an hingga 1990-an.

Sementara Nico Kanter menambahkan untuk membangkitkan kembali kegairahan tenis di Indonesia ini tidak mungkin kalau hanya dibebankan kepada Pelti sebagai induk organisasi.

“Harus ada dukungan pemerintah dan peran serta dunia swasta sebagai sponsor. Cabang olahraga apapun tidak mungkin berkembang dan berprestasi jika pembinaannya tidak melibatkan peran pemerintah dan swasta,” papar Nico.***azh

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.