Connect with us

Sport

Taolu Ingin Pertahankan 2 Emas, Sanda Ingin Ulang Sukses 11 Tahun Lalu

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Tim Nasional (Timnas) Wushu Indonesia bertekad memberikan yang terbaik pada SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022. Timnas Wushu Indonesia diperkuat 8 atlet Taolu dan 8 Atlet Sanda.

“Tim Taolu sudah siap tampil di SEA Games 2021 Vietnam dan ingin mempertahankan 2 medali emas yang direbut pada SEA Games 2019 Filipina,” kata Pelatih Taolu Tim Wushu Indonesia, Susyana yang ditemui pada saat dikunjungi Deputi I Chef de Missiion (CdM) SEA Games 2021 Vietnam, Teuku Arlan Perkasa Lukman, Kluster Manajer Richard Sam Bera, dan Exco NOC Indonesia, Adi Wirawan di tempat latihan Tim Wushu Indonesia, GBK Arena Jakarta, Jumat (1/4/2022). 

“Ya, saya akan berusaha mengulang sukses di Filipina lalu. Dan, saya sudah siap tampil di Vietnam,” timpal peraih dua emas SEA Games 2019 Filipina, Edgar Xavier Marvello.

Kesiapan menghadapi SEA Games 2021 Vietnam juga disampaikan pelatih Sanda, Letnan (Mar) Mukhlis yang berdinas Pasmar 2 Marinir Surabaya, Jawa Timur.  Pada SEA Games 2019 Filipina, Tim Sanda menyumbangkan 3 perak dan 2 perunggu.

“Saya sudah mempersiapkan atlet Sanda dengan maksimal baik secara fisik, teknik dan strategi serta mental. Mudah-mudahan mereka bisa mengulang sukses yang pernah diraih pada saat SEA Games 2011 Jakarta-Palembang,” kata Mukhlis yang meraih emas bersama Moria Manalu di SEA Games 2011 Jakarta-Palembang.

“Persaingan memang ketat di SEA Games 2021 Vietnam terutama dari atlet Filipina dan tuan rumah Vietnam. Tetapi, saya bertekad untuk bisa menyumbangkan medali emas di penampilan kedua nanti,” kata Rosalina Simanjuntak yang meraih perak kelas 52kg putri pada SEA Games 2019 Filipina.

Keinginan menyumbangkan medali emas di ajang pesta olahraga dua tahunan Negara Asia Tenggara ini juga dilontarkan Lesmana Pandu yang turun di kelas 56kg putra. “Memang atlet Filipina dan tuan rumah Vietnam akan menjadi pesaing terberat. Tetapi, saya bertekad merebut medali emas di SEA Games 2021 Vietnam,” kata peraih perak SEA Games 2019 Filipina.

“Ini penampilan perdana saya di SEA Games 2021 Vietnam karena pada SEA Games 2019 Filipina, kelas saya tidak dipertandingkan. Jadi, kesempatan ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia. Dan, itu sudah jadi tekad saya sejak awal masuk pelatnas,” timpal Puja Riyaya, peraih perunggu kelas 70kg Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Deputi I CdM SEA Games 2021 Vietnam, Teuku Arlan Perkasa Lukman mengatakan Tim Wushu Indonesia cukup antusias menjalankan program latihan menuju SEA Games 2021 Vietnam. “Saya melihat motivasi mereka sangat tinggi untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Kontingen Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam,” katanya.

Tim Wushu Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam:

Taolu :

1 Edgard Xavier Marvelo (Chang Quan, Daoshu + Gunshu)

2. Seraf Naro Siregar (Chang Quan, Daoshu+Gunshu)

3. Haris Horatius (Nan Quan, Nan Dao, Nan Gun)

4. Nikolas )Taiji Quan, Taiji Jian)

5. Nandira Mauriska (Chang Quan, Jain Shu, Qiang Shu)

6. Allysa Mellynar (Taiji Quan, Taiji Jian)

7. Eugenia Diva Widodo (Dao Shu, Gun Shu)

8. Zoura Nebulani (Chang Quan, Jian Shu, Qiang Shu)

Sanda :

1. Laksamana Pandu (56kg putra)

2. Jumanta (60kg putra)

3. Abdul Haris Sofyan (65kg putra)

4. Puja Riyaya (70kg putra)

5. Junita Malau (48kg putri)

6. Rosalina Simanjuntak (52kg putri)

7. Melisa Andani (56kg putri)

8. Thania Kusumaningtyas (60kg putri).***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *