Tampil Perdana, Klub Morning Whistle Tembus Semifinal di Penang Open

 Tampil Perdana, Klub Morning Whistle Tembus Semifinal di Penang Open

Klub Morning Whistle berjaya di Penang Open 2022/foto: humas

JAYAKARTA NEWS— Pada penampilan perdana klub Morning Whistle gagal melangkah ke final Turnamen Tenis Meja Penang Open 2022. Di semifinal, klub milik Wilson Pesik ini harus mengakui keunggulan klub Thunburi A dari Thailand yang diperkuat Sarayut Tancharoen, juara SEA Games 2021 Vietnam dan SEATTA 2022.

Berlaga di PTTA Stadium, Penang, Malaysia, Minggu (10/7/2022) malam, klub Morning Whistle bermaterikan Gilang Ramadhan, M Iqbal, dan Irman Qurtubi kalah dengan skor 0-3.

“Saya apresiasi perjuangan Gilang Ramadhan dan kawan-kawan yang mampu menembus semifinal sekaligus menempati posisi peringkat ketiga di Penang Open 2022. Dari segi teknis dan strategi permainan tidak jauh berbeda. Mereka hanya kalah jam terbang saja,” kata Manajer Tim klub Morning Whistle, Yopie Warsono yang dihubungi Senin (11/7/2022) pagi.

Hasil semifinal ini, kata Yopie Warsono, sudah cukup bagus bagi klub Morning Whistle yang baru pertama kali tampil di kancah internasional. “Di semifinal, kita dikepung Thailand yang menempatkan 3 klubnya. Klub tuan rumah, Malaysia dan Singapura sudah tersingkir di babak 8 besar dan hanya kita yang mampu bertahan hingga ke semifinal,” tambahnya.

Menurut pelatih yang mengantarkan Tim Putri klub Morning Whistle menjuarai Liga Tenis Meja Indonesia 2022, pihaknya akan melakukan evaluasi dan pembenahan dalam upaya mengejar ketertinggalan dari klub-klub luar negeri.

“Klub Morning Whistle akan terus berbenah. Karena, kami yakin atlet tenis meja Indonesia bisa mengembalikan era kejayaan tenis meja dulu,” tegasnya.

Perjalanan klub Morning Whistle cukup panjang. Di babak penyisihan, Gilang Ramadhan dan kawan-kawan lolos ke babak 32 Besar sebagai juara grup. Mereka mengalahkan Taman Jajar Orange (Malaysia), New Way (Thailand), dan PP Night Kaki Blue (Malaysia). Semua dengan skor telak 3-0.

Di babak 32 Besar, Gilang Ramadhan dan kawan-kawan sukses menyingkirkan Para Team A (Thailand) dengan skor 3-0. Di babak 16 Besar, mereka membungkam Thai Thunburi E (Thailand) juga dengan skor 3-0 untuk memastikan tiket ke perempatfinal.

Langkah klub Morning Whistle melaju ke semifinal tak tertahan setelah mengalahkan Thai Thunburi B dengan skor 3-0. Mereka gagal melangkah ke final setelah kalah 0-3 dari Thai Tunburi A.
Di final, Thunburi A menjadi juara setelah mengalahkan New WayThai A dengan skor 3-0.***(azh)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.