Connect with us

Kabar

Takjil Jumat Berkah Bersama GEMPITA

Published

on

Waketum Gempita, Roso Daras membagikan takjil di sekitar Jl. Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (foto: firhan)

JAYAKARTA NEWS – Ormas relawan Gempita (Gerakan Milenial Pencinta Tanah Air), Jumat (15/3) berbagi takjil “Jumat Berkah”. Dua unit kendaraan operasional dibagi ke sejumlah titik. Masing-masing di sekitar Jalan Gatot Subroto, Tugu Pancoran, dan Jl. Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tim pertama dipimpin Waketum Roso Daras, membagi-bagikan takjil di sekitar Tugu Pancoran, dan di Jl. Raya Pasar Minggu. Anggota tim terdiri atas Anto, Agus, dan Firhan.

Sedangkan tim kedua, dipimpin Sekjen Fadly Abdurachmansyah, ST yang membagikan takjil di sekitar Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Anggota tim terdiri atas Natasia, Windi, dan Dimas.

“Kegiatan ini sejalan dengan arahan Ketua Umum Gempita, Bapak Alfonso FP, agar selama Ramadhan, Gempita mengadakan pembagian takjil,” ujar Waketum Roso Daras, di bilangan Tugu Pancoran. Kegiatan serupa akan kembali diselenggarakan. “Minimal seminggu sekali,” tambahnya.

Sementara, Sekjen Fadly menambahkan, selain pembagian takjil, Gempita juga mengadakan doa dan buka bersama anak-anak yatim. “Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Pembagian takjil adalah wujud gotong royong yang paling sederhana dan bisa dilakukan siapa saja,” ujarnya.

Pembagian takjil Gempita di area Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan. (foto: dimas)

Antusiasme Pemotor

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan sambutan antusias khususnya dari para pemotor. Para petugas Gempita pembagi takjil, memang memarkir kendaraan operasional di pinggir jalan, dan membagi-bagikan kepada para pesepeda motor.  

“Kami mulai kegiatan sekitar jam lima sampai setengah enam sore. Pas waktunya menjelang berbuka puasa. Para pesepeda motor sangat antusias menyambut takjil gratis. Bahkan beberapa pengemudi mobil membuka kaca sebelah kiri, dan meminta takjil. Alhamdulillah, kegiatan lancar dan semoga berkah,” ujar Roso.

Takjil yang dibagikan berupa air minum kemasan, tiga potong gorengan, dan satu bungkus arem-arem. “Lumayan buat teman berbuka puasa di tengah perjalanan pulang ke rumah. Kita tahulah, jam-jam pulang kantor, kemacetan luar biasa. Jadi, pasti banyak yang sampai rumah sudah lewat jam berbuka puasa,” tambah Fadly. (dim)

Pembagian takjil GEMPITA di area Tugu Pancoran, Jakarta Selatan. (foto: firhan)
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *