Tahunnya Manusia Kreatif

 Tahunnya Manusia Kreatif

BAGAIMANA bisnis Anda di tahun 2017? Menurut penerawangan ahli feng shui, Gunadi Wijaya, perekonomian masih sulit. Yang bertahan adalah bisnis kerakyatan (UKM) termasuk di dalamnya bisnis kreatif dan bisnis entertainment.

“Ini sesuai dengan karakter ayam, yang bukan saja senang bekerja keras tapi juga hobi bersenang-senang. Itu makanya bisnis terkait entertainment akan lumayan bagus,” kata Gunadi. Bisnis kreatif, tambahnya, akan maju pesat. “Orang-orang dengan modal kecil bahkan ada yang tanpa modal (dana) hanya mengandalkan kepintaran, kreativitasnya malah akan maju pesat”.

Sedangkan untuk bisnis-bisnis besar, agaknya tahun ini masih terseok-seok. “Bisnis properti yang dua tahun terpuruk, tahun ini agak lumayan sedikit. Sudah ada pergerakan meski masih setengah mati. Begitu juga bisnis-bisnis besar lainnya, masih berat,” katanya.

Tapi di sisi lain, dunia medsos (media sosial), fitnah-memfitnah akan merajalela dan ini termasuk ‘penyumbang’ banyaknya kasus hukum. “Pencemaran nama baik merajalela. Lalu mereka akan saling lapor. Jadi sepanjang tahun ini ‘gonjang-ganjing’ akan terus terjadi.,” tambah Gunadi yang berencana menggelar Seminar Feng Shui 2017 pada Februari mendatang. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *