Sukses Raih 1 Emas, Josh: Saya Masih Punya Peluang Sabet 2 Emas Lagi

 Sukses Raih 1 Emas, Josh: Saya Masih Punya Peluang Sabet 2 Emas Lagi

JAYAKARTA NEWS— Meski sukses merebut medali emas dalam pertandingan hari pertama Kejuaraan Dunia Wushu Junior, Josh Tiasto Tanto mengaku belum puas. Ia masih ingin medali emas lagi. “Saya masih akan turun di Nandao dan Nangun. Saya ingin kembali dapat emas,” ujar Josh dengan penuh semangat.

Sebagaimana diketahui Kejuaraan Dunia Wushu Junior sedang berlangsung di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, Selasa (6/12/2022).

Josh tampil di kelompok Junior A Putra, membawakan permainan Dan Nan Quan (Tangan Kosong dari Selatan) mengalahkan 15 pesaingnya.

Atlet Sasana Rajawali Sakti Jakarta Utara ini mengantongi nilai terbaik 9.28 poin. 
“Persaingan cukup berat memang. Tetapi, saya bisa memberikan penampulan sempurna sekaligus menyumbangkan medali emas. Senang dan bangga rasanya,” kata Josh yang ditemui usai pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Josh telah membuktikan dirinya sebagai atlet berpotensi. Ke depan, dia ingin tampil di multi event internasional SEA Games dan Asian Games dan Olympiade. “Kalau bisa saya ingin tampil di SEA Games dan Asian Games dan berbagai event internasional,” harapnya.

Meski sudah menyumbangkan medali emas, atlet asal Sasana Rajawali Sakti Jakarta Utara ini mengaku belum puas. Pasalnya, dia akan tampil di permainan Nandao dan Nangun. “Ya, saya masih akan turun di Nandao dan Nangun. Dan, saya ingin kembali menyumbangkan medali emas,” tegasnya.

Josh yang tercatat sebagai pelajar di Windors Homeschooling (Kwitang. Jakarta Pusat) ini mulai menekuni olahraga wushu sejak usia 6 tahun.  Pengidola Edgar Xavier Marvelo ini sudah mencatat prestasi di ajang event nasional dan internasional.

Dia meraih 4 pada  Kejuaraan Wushu Internasional Open di Malaysia, 3 emas Kejuaraan Wushu Internasional Open di Singapore, 3 emas di Wushu All Games 2019, 2 emas di Online Wushu Competition 2020, 1 perunggu dan 2 emas di Virtual Wushu Championship 2020,  3 emas di Internasional Virtual Wushu Championship 2020. 
Kemudian, dia meraih 3 emas pada Sirkuit Nasional Wushu Seri 1 2021,  2 emas Sirkuit Nasional Wushu Seri 2/2021 dan  2 emas pada Sirkuit Nasional Wushu Seri 3/2021.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.