Sukses di SEA Games Vietnam, Pemanah Junior Bersiap Menuju Olimpiade Paris 2024

 Sukses di SEA Games Vietnam, Pemanah Junior Bersiap Menuju Olimpiade Paris 2024

Panahan/foto: NOC Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Tim Nasional (Timnas) Panahan Indonesia sudah sejalan dengan program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang menargetkan prestasi di Olimpiade.

Di SEA Games 2021 Vietnam, pemanah muda potensial mulai dimunculkan dengan hasil cukup memuaskan dimana target 4 medali emas sudah terpenuhi sehari sebelum pertandingan akhir cabang olahraga panahan yang berlangsung di Ha Noi National Sports Training Center, Kamis (19/5/2022) besok.

Kemunculan pemanah junior itu diakui Pelatih Kepala Timnas Panahan Indonesia, Nurfitriyana. Ada tiga nama yang disebutkan anggota srikandi peraih medali perak Olimpiade 1988 Seoul.

“Kita punya pemanah junior yakni Rezza Octavia, Gina Pandeputu dan Bagas Aprianto,” kata Nurfitriyana saat ditemui di lokasi pertandingan Rabu (18/5/2022).

Nama Rezza Octavia mencuat tatkala sukses menyumbangkan medali emas nomor Recurve perorangan putri dengan mengalahkan Syaqiera Mashayikh dari Malaysia. Pemanah asal Bojonegoro Jawa Timur ini manambah perolehan medali emas bagi kontingen Indonesia saat berpasangan dengan Riau Ega Agatha di nomor Mix Recurve.

Usai SEA Games 2021 Vietnam, kata Nurfitriyana, konsentrasi menghadapi babak kualifikasi Olimpiade dan Asian Games 2022 Hangzhou, China yang pelaksanaannya diundur tahun 2023. “Kita akan bersiap menghadapi babak kualifikasi Olimpiade di Kolumbia sekitar bulan Juni mendatang dan Asian Games 2022 Hangzhou,” ujarnya.

Lantas apa saja yang dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi pemanah Indonesia, Yana, panggilan akrabnya menjawab, “Kita berharap dukungan pemerintah terhadap Tim Panahan Indonesia untuk bisa lebih banyak tampil di single even internasional dalam upaya menambah pengalaman bertanding internasional sehingga bisa lebih banyak pemanah yang lolos ke Olimpiade 2024 Paris.”***azh

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.