Stadion Termegah Kedua Ada di Papua

 Stadion Termegah Kedua Ada di Papua

MENYAMBUT Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, Pemerintah Provinsi Papua didukung pemerintah pusat, mebangun stadion termegah kedua setelah Gelora Bung Karno (GBK) di tanah Papua. Stadion yang diberi nama “Stadion Papua Bangkit” ini ditargetkan selesai akhir 2018.

Pembangunan stadion yang berada di lahan seluas 13,7 Ha ini dikerjakan oleh Lestarindo Soccerfield. Sebuah perusahaan yang ahli dan bergerak di bidang perencanaan dan pembangunan lapangan sepak bola. Total anggaran biaya membangun stadion megah ini sebesar Rp 1,3 triliun.

Rumputnya menggunakan jenis rumput berkualitas tinggi, Zoysia Matrella. Rumput itu merupakan jenis rumput standar FIFA bagi stadion mana pun yang bertaraf internasional.

Kemegahan lain dari stadion ini adalah ornamen sisi luar yang menggunakan teknologi lase cutting. Teknologi yang sama dengan Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah.

Progres hingga Juli 2018 sudah terbangun atap penonton di tribun bagian utara. Diharapkan akhir tahun 2018 bisa selesai sesuai rencana hingga menjadi kado yang indah di penghujung tahun buat rakyat Papua. (sergius mitakda/berbagai sumber)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.