Spinter Asal NTB Lalu Muhammad Zohri Catat Sejarah di Kejuaraan Dunia U20

 Spinter Asal NTB Lalu Muhammad Zohri Catat Sejarah di Kejuaraan Dunia U20

 

SUNGGUH membanggakan!

Sprinter asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Zohri, suskes  merebut gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20 dalam IAAF World U20 Championships yang digelar di Tampere, Finlandia, pada Rabu malam (11/7/2018)..

Zohri mencapai finis dengan catatan waktu 10,18 detik. Atlet nasional yang sedang disiapkan untuk bertanding di Asian Games tersebut, mengungguli  dua pelari asal  Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang masing-masing merebut medali perak dan perunggu dengan catatan waktu masing-masing 10,22 detik.

Capaian ini sekaligus mengantar Zohri untuk memecahkan rekor nasional junior yang juga atas namanya sendiri 10,25 detik. Rekor yang dicapai di Finlandia itu juga mendekati rekornas atas nama Suryo Agung Wibowo 10,17 detik.

“Sangat bangga sekali terhadap apa yang saya dapatkan hari ini. Ini sangat luar biasa bagi saya,” ujar pemuda Lombok itu  seperti disampaikan melalui rilis PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia. Menurutnya, hasil ini akan menjadi bagian dari persiapannya tampil di nomor lari cabang atletik Asian Games 2018 di Jakarta.

Sujud syukur Lalu Muhammad Zohri

Keberhasilan Zohri disambut gembira masyarakat Indonesia, ditandai dengan munculnya Lalu Muhammad Zohri sebagai trending topic ke-4 di Twitter pada Kamis ini. ***

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *