Souvenir Betawi di Lenggang Jakarta Monas

 Souvenir Betawi di Lenggang Jakarta Monas

MUNGKIN tak banyak orang tahu apa sebenarnya souvenir atau kerajinan khas Betawi, terlebih bentuk nyata barangnya sendiri sudah sulit ditemui. Namun, kali ini, Anda bisa mengajak putra-putri Anda untuk berkunjung ke Outlet Souvenir Betawi di Lenggang Jakarta Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Outlet Souvenir Betawi di Lenggang Jakarta Monas, Gambir, Jakarta Pusat yang diresmikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono ini bahkan bisa dijadikan sebagai sarana edukasi bagi generasi penerus bangsa. Apalagi, budaya Betawi termasuk kerajinan di dalamnya, saat ini terasa semakin menghilang keberadaanya.

Sejumlah produk kerajinan yang dijual di toko ini diantaranya, kain tenun dan beragam hiasan khas Betawi. Selain itu, ragam kuliner khas Betawi juga tersedia. “Outlet ini bisa mengakomodir kebutuhan cendera mata khas Betawi bagi wisatawan lokal dan mancanegara,” kata Sumarsono, Kamis (22/3).

Dijelaskannya, Outlet Souvenir Betawi ini akan dikembangkan di sejumlah lokasi destinasi wisata lainnya dan akan diintegrasikan dengan Jakmart. “Kita akan lakukan secara bertahap. Ini penting untuk pelestarian budaya Betawi,” tandasnya.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *