Soal Penerimaan CPNS Jangan Percaya Calo

 Soal Penerimaan CPNS Jangan Percaya Calo

Anom Surahno (tengaj) saat memberikan keterangan pers.(foto: poedji)

Jayakarta News – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai diberlakukan mulai hari ini. Momen ini tentunya akan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Caranya mereka memberikan janji kepada para peserta bahwa ada orang dalam yang bisa mengatur sehingga peserta yang ikut tes dijamin lolos ujian.

“Tidak ada jaminan dengan hal itu termasuk para calo atau orang yang bisa menjanjikan bisa diterima karena prosesnya online,” tegas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Anom Surahno kepada para wartawan Rabu (13/11) menanggapi adanya para calo yang mendekati para peserta tes CPNS.

Ditambahkan pula, setiap ada penerimaan CPNS selalu ada calo-calo mencari mangsa. Pihaknya mengingatkan kepada para peserta  supaya tidak percaya janji-janji calo.

Bahkan Anom dapat info di daerah Kediri dan Tulunagung ada modus baru untuk menggaet korbannya.

Calo tersebut mengatakan kepada korbannya tidak usah membayar dulu nanti kalau sudah diterima baru membayar.

“Ini modus baru karena diterima dan tidaknya adalah perjuangan peserta sendiri,” katanya sembari menambahkan kalau para peserta jangan sampai percaya akan janji calo.

Bahkan pihaknya akan memecat staf atau karyawannya kalau diketahui beeprofesi sebagai calo. “Jadi jangan main-main dalam hal ini,” tandas Anom.

Informasi tentang penerimaan CPNS 2019 di di Jatim sudah disampaikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Sesuai dengan jatah pusat maka ada 1.817.000 orang yang dibutuhkan.

Dari jumlah itu yang paling banyak jumlahnya adalah dati kalangan guru. Untuk Pemprov Jatim akan menangani guru SMA dan SLB, sedangkan kota/kabupaten menangani guru SD dan SMP. (poedji)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *