Sneakers yang Membudaya

 Sneakers yang Membudaya
Berkebaya, berhijab, casual pun cocok mengenakan sneakers. (foto: bambang moel)

Jayakarta News – Ada yang beranggapan menggunakan sneakers cenderung membuat keseluruhan penampilan menjadi lebih membumi alias bersahaja. Sebenarnya sneakers bukan tren baru, melainkan sudah dan diminati dari tahun ketahun. Terutama di kalangan anak muda.

Belakangan sneakers menjadi pilihan wanita muda bahkan yang sudah berumur. Karena kenyamanan yang dirasakan si pemakai. Penggunaannya pun tidak sebatas untuk olahraga atau santai tetapi bisa dipadankan dengan pasangan kain kebaya.

Beberapa artis bahkan di hari pernikahannya menggunakan sneakers. Sebut saja Chelsea Olivia dengan pasangnya Glenn Alinskìe, Agni Pratistha, dan Aquila Firrina. Mereka tidak lagi berpikir untuk gaya, indah atau kesan anggun. Mereka mengutamakan kenyamanan.

Sneakers makin banyak digunakan berbagai kalangan, termasuk untuk acara-acara formal. (foto: bambang moel)
Iriana Joko Widodo mengenakan sneakers. (ist)

Apalagi beberapa waktu lalu, ibu negara Iriana Joko Widodo menggunakan sneakers dengan sarung dan kebaya panjang putih saat menghadiri acara kampanye di GBK. Tentu hal ini semakin membuat percaya diri bagi kaum wanita tua dan muda.

Sneakers adalah sepatu yang pada bagian solnya menggunakan bahan karet sehingga ketika memakainya, langkah kita tidak terdengar oleh orang lain. Dan yang lebih penting kenyamanan bagi si pemakai.

Kita bisa lihat pemakaian sneakers dengan atasan kebaya, modifikasi kebaya atau pun aneka blus di segala kesempatan. Antaranya di tempat pertemuan setengah resmi. Wanita muda hingga setengah tua menggunakannya dengan tampilan yang tidak kalah cantiknya. Demikian pula di mall atau ditempat arisan.

Bahkan pengantin pun ber-sneakers. (ist)

Cukup menarik ketika upacara bendera Hari Kemerdekaan RI di bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Sebagian ibu ibu menggunakan sneakers lengkap dengan kain kebaya warna merah putih.

Hal yang sama juga digunakan alumnus Arsitektur Lanscape Trisakti ketika berwisata ke Istana Tampak Siring, Bali. Tampilan mereka begitu cantik, bersemangat dan tentu saja yang utama mereka ingin memperlihatlan dan melestarikan betapa indahnya kostum budaya bangsa Indonesia yang sangat beragam.

Di sini terlihat bahwa kenyamanan menggunakan sneakers bukan hanya untuk olahraga tetapi untuk kegiatan santai atau sekadar hang out dengan teman. Sepatu ini dapat digunakan semua golongan pria wanita, tua muda. (s. resti handini)

Kaum ibu bergaya dengan sneakers, usai mengikuti upacara 17 Agustus lalu. (foto: s. resti handini)
Dengan sneakers bisa juga untuk acara seremoni. (foto: s. resti handini)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *