Skandal Pengaturan Skor: Hidayat Dilarang Berkecimpung di Sepak Bola Indonesia 3 Tahun

 Skandal Pengaturan Skor: Hidayat Dilarang Berkecimpung di Sepak Bola Indonesia 3 Tahun

Anggota Executive Committee PSSI, Hidayat–foto detiksport

Anggota Executive Committee PSSI, Hidayat–foto detiksport

Kasus pengaturan skor dalam pertandingan sepak bola yang melibatkan Hidayat, Anggota Executive Committee PSSI, akhirnya berbuah sanksi tegas. Komisi Disiplin PSSI memutuskan Hidayat bersalah dan mengganjar yang bersangkutan hukuman tidak boleh berkecimpung di sepak bola Indonesia selama tiga tahun, dilarang masuk stadion Indonesia dua tahun dan denda Rp150 juta.

Hukuman pada Hidayat ini diberikan setelah PSSI melakukan investigasi terkait keterlibatan yang bersangkutan dalam pengaturan skor di Indonesia. Kasus pengaturan skor ini sempat diungkap oleh Manajer Madura FC Januar Herwanto dalam acara Mata Najwa 28 November lalu. Hidayat menghubungi Januar agar Madura FC mengalah dari PSS Sleman dalam pertandingan Liga2.

Hidayat sendiri akhirnya menyatakan mundur dari PSSI. Sebelumnya ia sempat mengaku bahwa komunikasi dengan Manajer Madura FC Januar merupakan percobaan pertama, bahkan satu-satunya.

“Saya tegaskan di Komdis  bahwa itu satu-satunya yang saya lakukan. Akibat kecerobohan saya, kelalaian saya. Saya tidak pernah menghubungi siapapun lagi berkaitan dengan kompetisi Liga2 maupun Liga 1,” jelas Hidayat kepada wartawan.***/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *